Kampus

STIE Muttaqien Purwakarta Maksimalkan Peran Organisasi Internal Kampus

Cidahu.com – Guna memaksimalkan peran organisasi internal kampus. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Muttaqien gelar Training Organisasi (TO).

“Selain untuk mengaktualisasikan diri dalam semangat berorganisasi, agenda tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan tunas-tunas mahasiswa yang inovatif, kreatif dan edukatif,” kata Kabag Kemahasiswaan STIE Muttaqien, Indra Maulana, Minggu (27/3/2016).

Menurutnya, hal itu juga merupakan program kerja dari Kementerian Dalam Negeri BEM STIE Muttaqien Purwakarta yang biasanya digelar pada akhir masa jabatan BEM. “Training organisasi ini sudah menjadi agenda wajib BEM,” ujarnya.

Selain itu, Indra juga menyampaikan pentingnya pelatihan organisasi ini bagi mahasiswa STIE. Dalam pelatihan tersebut sebagai bekal, diberikan juga berbagai teknik, cara, dan sistem berorganisasi yang baik yang bertujuan untuk lebih memajukan organisasi di kampus STIE Muttaqien mulai dari BEM, MPM dan UKM.

“Kita berikan juga berbagai macam materi tentang keorganisasian mulai dari leadership, job description, team work, manajaemen aksi hinga materi dinamika persidangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Training Organisasi 2016, Irfan Firdaus menambahkan, training organisasi adalah bentuk pencarian atau kaderisasi mahasiswa yang akan bergabung di organisasi kemahasiswaan.

“Dengan adanya pelatihan organisasi ini diharapkan bisa melatih kepemimpinan, manajemen organisasi dan melahirkan kader-kader yang dapat berperan aktif dalam organ kemahasiswaan di STIE Muttaqien,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top