Nasional

Pemkab Purwakarta Terima Penghargaan Terkait Pengelolaan APBD dari Kemendagri

Pemkab Purwakarta Terima Penghargaan Terkait Pengelolaan APBD dari Kemendagri

Cidahu.com – Pemerintah Kabupaten Purwakarta menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia karena telah melaksanakan sertifikasi ISO 9001:2008 secara mandiri terkait pembiayaan APBD.

Piagam penghargaan ini diberikan kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada acara pembukaan rapat kerja sasional kependudukan dan pencatatan sipil di Hotel Horison Ultima, Palembang, Sumatera Selatan (30/3/2016).

Selain Purwakarta, ada 16 kabupaten/kota lain yang juga menerima penghargaan ini. Untuk wilayah Jawa Barat ada tiga daerah yang juga mendapat apresiasi langsung dari Kemendagri yakni Kabupaten Purwakarta atas pelaksanaan di tahun 2013, Kabupaten Majalengka atas pelaksanaan di tahun 2013, dan Kota Sukabumi atas pelaksanaan di tahun 2014.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi merespon positif apresiasi yang diberikan oleh Kemendagri terkait pelaksanaan ISO 9001:2008 di lingkungan pemerintah daerah ini. Dirinya juga mengungkapkan bahwa Pemkab Purwakarta terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, termasuk dalam pengelolaan anggaran.

“Saya sangat terhormat dengan apresiasi ini. Tapi kami tak lantas puas dengan pencapaian yang ada, peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat harus terus jalan. Apalagi berkaitan dengan pelayanan publik,” kata Dedi.

Dedi juga mengatakan bahwa sistem manajemen mutu yang terstandarisasi juga sangat perlu diberlakukan dalam lingkungan pemerintahan.

“Selama ini kan pihak swasta yang memelopori perbaikan layanan, nah sekarang pemerintah daerah juga harus mampu menerapkan standar yang sama bahkan harus lebih baik,” kata Dedi. (Humas Setda Purwakarta)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top