Purwakarta

Pecinta Burung “Serang” Perum Permata Purwakarta

Pecinta Burung "Serang" Perum Permata Purwakarta

Cidahu.com – Puluhan pecinta burung berbondong-bondong menuju Perum Permata di Jalan Veteran Purwakarta. Selain hanya melihat-lihat mereka juga melakukan transaksi jual-beli burung, Kamis (31/3/2016).

Kehadiran pedagang burung bahan dari Bandung itu sangat dinanti-nanti oleh para pecinta kicau mania, karena burung yang dijual relatif murah dan pas dikantong.

Berbagai jenis burung bahan didatangkan dari Nbandung, dengan harga yang bervariasi dari mulai harga puluhan ribu, ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

“Yang paling murah burung jenis pleci atau kacamata, harganya dari mulai 35 ribu perekor,” ujar Pedang Burung dari Bandung, Kang Pian Manuk kepada wartawan.

Sedangkan untuk burung yang termahal, lanjut Pian, yaitu Jalak Bali dengan harga 7,5 juta perpasangnya. Kebanyakan burung-burung yang di bawa Pian merupakan burung-burung pesanan dari para pencinta burung di Purwakarta, pada umumnya pecinta burung memesan burung via media sosial.

“Kebanyakan burung yang dijual masih bahan, jadi dalam hal perawatan harus ekstra hati-hati terutama bagi pecinta burung pemula,” pesannya.

Menurutnya, atas permintaan para pemesan, agar burungnya diantar hingga ke Purwakarta. Jadi disini merupakan lokasi yang strategis.

“Hari Minggu mendatang, kita akan datang kembali. Karena masih banyak para pemesan burung yang hari ini tidak bisa datang, bisanya hari Minggu pas hari libur,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top