Peristiwa

Depresi, SR Nekat Terjun ke Sumur

Depresi, SR Nekat Terjun ke Sumur

Cidahu.com – Seorang pemuda berusia 20 tahun berinisial SR nekat terjun ke sumur sedalam 8 meter di Kampung Cikondang RT09 RW04 Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Selasa (5/4/2016).

Peristiwa ini menggemparkan warga desa setempat karena SR tidak mau lagi naik ke permukaan dan memilih diam di dalam sumur yang ada di kamar mandi rumahnya tersebut.

Entah alasan apa pemuda yang sudah bekerja sebagai buruh pabrik itu melakukan aksi senekat tersebut. Namun dugaan sementara anak bungsu dari tiga bersaudara itu mengalami depresi. “Atau bahkan kerasukan mahluk halus kami belum bisa pastikan,” kata Ajing (46) warga setempat yang ikut mengevakuasi SR bersama Tim SAR.

Dari informasi yang didapat di lokasi kejadian, SR turun kesumur yang ada di kamar mandi rumahnya itu sejak Senin malam pukul 23.30 WIB sepulang dirinya berkerja. SR malam itu memberi tahu ibunya ingin mandi. Namun malah masuk ke dalam sumur. Keluarga yang panik kemudian meminta tolong warga pun bersatangan dan menghubungi Tim SAR dan Polisi melalui kepala desa setempat.

Tim SAR dari pemadam kebakaran (Damkar) Purwakarta yang datang sejak pukul 02.00 WIB dinihqri kesulitan mengevakuasi SR. Bahkan, petugas SAR yang ikut masuk ke dalam sumur membujuk SR naik, malah diserang menggunakan sebilah bambu tajam yang sengaja SR bawa sebelum terjun ke sumur.

Namun setelah bebagai upaya dilakukan akhirnya SR berhasil dievakuasi sekutar pukul 08.00 WIB tadi pagi. Herannya bukannya lemas, SR yang hampir 8 jam berada di dalam sumur malah semakin beringas, hingga akhirnya terpaksa SR diikat dengan tali.

Meskipun tangannya dan kakinya diikat SR meronta ronta dan sempat melukai dirinya sendiri. Dia menngigit tangannya sendiri hingga hampir putus.

“Rencananya akan kami bawa ke rumah sakit jiwa di Bandung. Kalau dibiarkan bahaya. Kasian keluarganya. Penyebabnya belum dikerahui,” timpal Kepala Desa Mekarsari. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top