Politik

Kader PKB tak Lolos Seleksi Pendamping Desa

Kader PKB tak Lolos Seleksi Pendamping Desa

Cidahu.com – Kabar banyak kader salah satu parpol lolos seleksi pendamping desa tahun 2015 di Jawa Barat ternyata hanya isapan jempol.

Faktanya, seorang pengurus partai politik di Kabupaten Purwakarta gagal jadi pendamping setelah dirinya dinyatakan tidak lolos oleh pihak penyelenggara seleksi.

Padahal, parpol tempat dia bernaung sama dengan parpol yang telah menghantarkan Marwan Jafar menduduki jabatan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi yakni PKB.

“Iya, ada kader, bahkan dia menjabat Ketua PAC PKB, ikut tes pendamping tapi tidak lolos,” kata pengurus DPC PKB Purwakarta, Iwan, Rabu (6/4/2016).

Iwan mengaku tak tahu alasan rekan separpolnya itu tidak lolos. Padahal, ia telah berusaha membangun komunikasi kesana-kemari demi menggolkan cita-citanya menjadi pendamping desa. Sayangnya, hasil berkata lain.

“Kalau saya positif thinking aja. Ini membuktikan bahwa seleksi pendamping desa dilakukan profesional. Tidak ada pengistimewaan atas pihak tertentu apalagi parpol,” tandasnya.

Hal ini sekaligus menjadi bantahan atas tudingan yang selama ini menyebut hasil seleksi pendamping desa akhir 2015 didominasi kader parpol utamanya PKB juga organisasi yang berafiliasi ke parpol tersebut.

“Ya, otomatis. Tudingan-tudingan itu kan berarti tidak benar,” tukasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top