Peristiwa

Mengaku Petugas PLN, Dua Oknum Gasak Rumah Warga

Mengaku Petugas PLN, Dua Oknum Gasak Rumah Warga

Cidahu.com – Dua oknum yang mengaku sebagai petugas PLN, menggasak harta benda di rumah yang ditinggalkan warga di Kampung Cileutik RT03 RW01 Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, kejadian perampokan bermula saat dua orang tidak dikenal datang kerumah korban dengan mengaku sebagai petugas PLN sekitar pukul 08.30 wib, Rabu (6/4/2016).

Melihat kondisi rumah dalam keadaan sepi dan hanya meninggalkan satu orang asisten rumah tangga, kedua petugas PLN gadungan itu lansung melancarkan aksinya dengan berpura-pura mengecek aliran listrik.

“Saya sedang bersih-bersih di halaman rumah, ada dua orang tak di kenal datang mengaku sebagai petugas PLN, katanya sih mau ngecek KWH agar tagihan listrik tiap bulannya tidak membengkak,” kata Maemunah (42) asisten rumah tangga dirumah tersebut.

Dia melanjutkan, setelah dipersilahkan masuk, satu orang kemudian mengecek KWH yang berada di depan rumah. Sementara satu orang lagi masuk ke dalam rumah untuk melihat seluruh lampu yang berada diruangan.

”Aliran listrik yang tadinya nyala jadi mati semua terus yang satu masuk katanya ada yang koslet tidak lama langsung mereka pergi,” kata Maemunah.

Melihat gerak-gerik para pelaku yang mencurigakan, Maemunah lansung menghubungi pemilik rumah yang saat itu sedang mengajar disekolah. “Saya telepon si ibu untuk memberitahu kalau ada pemeriksaan dari PLN,” ujarnya.

Tidak berselang lama kemudian pemilik rumah pulang dari tempat dia bekerja dan langsung masuk ke kamar untuk melihat keberadaan harta bendanya yang disimpan di lemari.

“Setelah saya lihat lemari yang berada di kamar sudah berantakan perhiasan dan uang 4 juta hilang dan saya langsung teriak,” ujar Dian Indriani (28) pemilik rumah.

Sadar rumahnya telah digasak maling ibu satu anak ini langsung melapor ke aparat desa setempat untuk mendatangkan untuk menghubungi pihak kepolisian guna melacak ke dua perampok yang mengaku sebagai petugas PLN tersebut. “Mudah-Mudahan ke dua pelaku yang merampok perhiasan serta uang saya dapat di tangkap secepat mungkin,” tuturnya.

Kini kasus pencurian dengan bermotif pelayanan masyarakat ini dalam penanganan Polsek Darangdan. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top