Purwakarta

Amarudin, Jawara Pasanggiri Aksara Sunda

Amarudin, Jawara Pasanggiri Aksara Sunda

Cidahu.com – Siswa Kelas XI SMAN 3 Purwakarta raih juara pertama pasanggiri aksara sunda tingkat SLTA.

“Alhmdulilah saya juara lomba aksara sunda minggu kemarin dan kemenangan ini berkat dukungan semua pihak,” cerita Amarudin Mutad kepada Cidahu News, Senin (11/4/2016).

Menurutnya, kegiatan lomba pasanggiri basa jeung seni sunda yang digelar di SMP 7 Purwakarta tersebut merupakan agenda rutin tahunan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purwakarta.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewadahi aktifitas dan kreatifitas siswa yang telah dipupuk beberapa tahun kebelakang. tidak hanya tingkat SMA saja, namun tingkat SD dan SMP juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut. “Banyak kemarin lawan tetapi saya dengan penuh keyakinan alhamdulilah juara,” kata dia.

Dengan terpilihnya Anak yang gemar membaca ini, dapat dipastikan akan mewakili bukan hanya nama sekolah saja tetapi akan membawa nama Kabupaten Purwakarta ditingkat provinsi nantinya. “Kemarin saya latihan dipasir angin bersama para juara yang lain ada dari SD,SMP dan SMA. termasuk saya,” katanya.

Siswa Kelas XI IPA ini juga menceritakan, prestasi yang diraih bukan hanya saat ini saja namun, pada tahun 2010  Pernah juara 2 aksara suda tingkat SD se jabar wilayah 4. serta  Pada 2013 Juara 1 aksara sunda tIngkat SLTP se-Kota Bandung. “Dan 2016 ini saya juara 1 aksara sunda se-Kabupaten Purwakarta,ini semua berkat doa dan dukungan dari orang tua,” kata dia.

Putra dari ayah bernama Agus Slamet ini berharap, dengan latihan intensif serta dengan berbekal pengalaman dia yakin perlombaan di tingkat Jawabarat nanti akan meraih juara. “Yang paling penting doa orang tua karena itu merupakan bekal saya dalam meraih beberapa perlombaan,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top