Purwakarta

Dedi Mulyadi Meminta Penghentian Eksploitasi Hewan Untuk Pertunjukan

Dedi Mulyadi Meminta Penghentian Eksploitasi Hewan Untuk Pertunjukan

Cidahu.com – Pedangdut asal Karawang Irma (29) meninggal akibat dipatuk ular King Cobra saat manggung tari ular disebuah acara Minggu (3/4/2016).

Irma yang yang biasa menari ditemani ular dipatuk dibagian paha dan tidak segera mendapatkan pertolongan pertama. Selama dua jam ia meregang kesakitan sebelum akhirnya diantar oleh Ojek ke Rumah Sakit tanpa pengawalan pihak panitia Acara.

Peristiwa ini mendapat perhatian khusus dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Bupati yang dikenal memiliki kepedulian yang tinggi terhadap budaya dan alam ini sengaja datang ke kediaman keluarga Irma Rabu (13/4) di Desa Dawuan Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.

Dedi menuturkan sebagai orang seni dirinya merasa prihatin atas kejadian ini apalagi peristiwa tragis ini terjadi saat Irma sedang melakukan sebuah pertunjukan.

“Saya prihatin, Almarhumah meninggal karena sebab tidak hati-hati saat melakukan pertunjukan. Aksi panggung yang melibatkan binatang buas memang seharusnya mendapatkan perhatian khusus. Semoga ini menjadi pengalaman,” kata Dedi di kediaman Irma.

Menghindari kejadian serupa, Dedi menegaskan bahwa tidak boleh lagi ada pertunjukan yang melibatkan binatang buas karena menurut dia hal ini sangat bertentangan dengan prinsip alam dan lingkungan.

“Pertunjukan semacam ini sudah lama ada bahkan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat tetapi tentu saja harus dilaksanakan secara profesional. Seharusnya dihentikan karena sama saja kita mencerabut binatang dari habitatnya. Tidak boleh ada eksploitasi lagi,” tegas Dedi menambahkan.

Kedatangan Dedi Mulyadi diapresiasi oleh Suami Irma, Andri (35). Dia mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bupati Purwakarta bahkan lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai karyawan perusahaan swasta ini meminta do’a agar Almarhumah diampuni segala kesalahannya semasa hidup.

“Terima kasih Pak. Mohon maaf apabila Almarhumah banyak kesalahan,” kata Andri sambil menutup. (Humas Setda Purwakarta)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top