Purwakarta

Lagi, Dedi Mulyadi Memberikan Bantuan Kepada Orang Sakit. Kali Ini Penderita Tumor Ganas

Lagi, Dedi Mulyadi Memberikan Bantuan Kepada Orang Sakit. Kali Ini Penderita Tumor Ganas

Cidahu.com – Agis Zainudin (15) harus terbaring tanpa daya di rumah berukuran 10×6 meter di Kampung Mekar Jaya RT 14/6 Desa Sawit Kecamatan Darangdan. Sudah dua bulan dia tidak mampu untuk berjalan, awalnya karena terjatuh tiga tahun lalu saat bermain bola di lapangan desa.

Akibat terjatuh, kemudian muncul benjolan kecil yang lama kelamaan semakin membesar. Tak disangka benjolan yang kian hari kian membesar tersebut ternyata Tumor Ganas yang tumbuh dibawah lutut Agis.

Mengetahui ada warganya yang didera penyakit tumor. Aparat Desa setempat tadi malam mengirimkan SMS ke SMS Center Bupati Purwakarta 08121297775 untuk meminta bantuan tindakan medis. Tanpa menunggu lama Hari ini Kamis (14/4) Bupati Purwakarta langsung berkunjung ke rumah Agis untuk memberikan bantuan.

Ibunda Agis, Ai Masikah (49) menjelaskan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa benjolan yang tumbuh di kaki anaknya sebenarnya Tumor Ganas. Dirinya mengaku sudah mencoba beberapa cara pengobatan alternatif di wilayahnya namun belum membuahkan hasil yang diinginkan.

“Sudah berobat kesana kemari ini teh Pak, tapi kok belum sembuh-sembuh juga,” keluh Ai Prihatin.

Menanggapi keluhan warganya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi segera memanggil Ambulance dengan menggunakan Aplikasi SEMAR (Safety Emergency Medical Rescue) yang baru-baru ini dilaunching oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Mengingat penyakit yang diderita oleh Agis tidak dapat ditangani oleh Mekanisme JAMPIS (Jaminan Masyarakat Purwakarta Istimewa), Dedi menjamin pengobatan Agis dengan menggunakan biaya pribadi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

“Ini penyakitnya parah, jadi tidak bisa ditangani di Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta. Solusinya kami akan membawa Agis ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, agar segera ditangani disana dengan tindakan medis yang sesuai. Biaya pengobatan saya tanggung dengan biaya pribadi,” kata Dedi menjelaskan.

Agis langsung dibawa oleh Ambulance SEMAR menuju Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dengan kawalan Staff Khusus Bupati Purwakarta, Dadan Sahrial Usman.

“Kami kawal langsung sekarang juga. Pak Bupati sudah memberikan bekal untuk Keluarga yang menunggu Pasien di Rumah Sakit. Sejumlah uang untuk biaya perawatan pun sudah kami bawa,” kata Dadan sambil menutup. (Humas Setda Purwakarta)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top