Purwakarta

Kajian Belum Lengkap, Pansus Kembalikan Berkas Pasar Jumaah

Kajian Belum Lengkap, Pansus Kembalikan Berkas Pasar Jumaah

Cidahu.com – Untuk sementara, puluhan pedagang Pasar Jumaah bisa bernapas lega. Pasalnya kajian terhadap pembangunan mall dan hotel di pasar tersebut dianggap belum lengkap, Pansus Pasar Jumaah mengembalikan berkas kepada pihak eksekutif.

Hal itu terungkap dalam hearing yang digelar Pansus Penghapusan Aset dan Pengalihan Kerjasama Pasar Jumaah DPRD Purwakarta, UPTD Pasar Jumaah-Pasar Leuwi Panjang dan IWAPA Pasar Jumaah, di Gedung Dewan, Kamis (14/4/2016).

“Saya yakin pemerintah daerah akan berbuat yang terbaik untuk warganya, hanya saja berkaitan dengan kajian yang dilakukan terhadap pengalihan pengelolaan Pasar Jumaah, belum lengkap. Untuk itu, sementara ini kita sudah kembalikan berkas tersebut kepada pihak eksekutif,” ujar Ketua Pansus Penghapusan Aset dan Pengalihan Kerjasama Pasar Jumaah DPRD Purwakarta, H. Komarudin, SH. MH.

Sementara itu Ketua IWAPA Pasar Jumaah, Iwan Sopwan Arif mengingatkan legislatif agara tidak hanya memberikan obat penenang sementara, pasalnya keresahan terjadi dikalangan warga pasar terhadap rencana Pemkab tersebut.

Menurutnya, untuk mempertahankan keberadaan Pasar Jumaah terhadap rencana Pemkab Purwakarta yang akan merubah pasar tersebut jadi mall dan hotel, puluhan pedagang pasar siap pertaruhkan nyawa.

“Legislatif jangan PHP, Pasar Jumaah sudah menjadi urat nadi kehidupan kita para pedagang. Dari sana kita bisa menyekolahkan anak dan menghidupi keluarga, untuk mempertahankan itu kita siap pertaruhkan nyawa kami,” kata Iwan.

Berkaitan dengan hal diatas, Kepala UPTD Pasar Jumaah-Pasar Leuwi Panjang, Yani Swakotama mengatakan, secara prinsip UPTD akan melangkah setelah semua permasalahan sudah jelas, termasuk berbagai kajian yang dilakukan. “Kini, komunikasi dengan sejumlah pedagang akan terus kita lakukan,” singkatnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top