Purwakarta

Bupati Tapin Arifin Arpan Sebut Air Mancur Sri Baduga Luar Biasa

Cidahu.com – Bupati Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan HM Arifin Arpan terkesima ketika melihat secara langsung pertunjukan air mancur Taman Sri Baduga Purwakarta, Sabtu (16/4/2016).

Datang membawa rombongan sebanyak 40 orang ini, Arifin mengungkapkan bahwa Purwakarta merupakan daerah luar biasa, terutama musium digitalnya dan air mancurnya.

“Luar biasa ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia bayangkan sebuah kabupaten mampu menghadirkan kepada masyarakat sesuatu yang luar biasa, tadi kita lihat bagaimana musium digital yang pertama di Indonesia ditambah air mancur yang terbesar di Asia Tenggara,” ujarnya.

Arifin pun menambahkan bahwa dengan kedatangannya kesini adalah ingin belajar langsung bagaimana Purwakarta meramu daerahnya, karena menurutnya Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Tapin memiliki kesamaan.

“Harapan kedepan kita akan belajar secara geograsfis kita memiliki kesamaan, kita memiliki danau yang sama, dan kemungkinan kita juga ingin buat seperti ini namun dalam skala kecil,” ungkap Arifin.

Diberikannya akses gratis bagi masyarakat, Arifin pun menambahkan bahwa sangat mengapresiasi karena bisa menghibur masyarakat.

“Ini aset terbaik harus dijaga terutama kebijakannya dalam menggratiskan dan saya kira ini benar-benar memberikan hiburan kepada masyarakat, dan kita apresiasi,” tutupnya.

Selain menikmati musium digital dan Taman Sri Baduga, Bupati Tapin ini juga menikmati makan malam bersama dengan kuliner khas Purwakarta yaitu Sate Maranggi.

Kedatangan rombongan dari Kabupaten Tapin sendiri diterima langsung oleh Bupati Purwakarta Kand Dedi Mulyadi, dimana menyambut secara langsung dan mendampingi rombongan tersebut untuk menikmati air mancur. (Humas Setda Purwakarta)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top