Kampus

Pramuka STAI Muttaqien Purwakarta Gelar Musambacana

Pramuka STAI Muttaqien Purwakarta Gelar Musambacana

Cidahu.com – Gerakan Pramuka Panggakan Perguruan Tinggi STAI Muttaqien Purwakarta gelar Musyawarah Ambalan Rencana (Musambacana). Hal itu dilakukan guna merumuskan program kerja untuk Dua tahun kedepan.

Bertempat di Sanggar Pramuka STAI Muttaqien Jalan Terusan Jalan Baru Maracang, Pembina pramuka Dede Supendi berpesan kepada para anggota Pramuka STAI Muttaqien harus tetap komitmen terhadap tiga bina pramuka perguruan tinggi.

“Bina diri, bina satuan serta bina masyarakat dan itu yang harus menjadi pegangan para anggota pramuka,” kata Dede, Senin (18/4/2016).

Pria yang juga menjabat sebagai Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Purwakarta periode 2015-2020 itu juga meminta kepada para peserta Musambacana, agar terus melakukan kegiatan positif guna membangun kreatifitas dan inovasi dan inprovisasi dalam berbagai kegiatan kepramukaan.

“Yang berimplikasi pada penyiapan calon pemimpin yang handal dan unggul dikemudian hari,” ujar Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STAI Muttaqien itu.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Musambacana, Suhandini mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dua tahun sekali sebagai momentum evaluasi dan proyeksi atas eksistensi Ambalan dan Racana.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan untuk melihat sejauh mana kegiatan yang sudah dilakukan tentunya dengan kita rembukan kembali program berikutnya,” paparnya.

Mahasiswa Semester VI Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) ini menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi atas kinerja dan perjalan pengurus Ambalan dan Racana dua tahun sebelumnya serta proyeksi program kerja untuk dua tahun kedepan. “Serta kita akan memilih pengurus Ambalan dan Racana periode 2016-2018,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top