Purwakarta

Roboh, Patung Semar Purwakarta Timpa Mobil

Roboh, Patung Semar Purwakarta Timpa Mobil

Cidahu.com – Sekira pukul 14.10 WIB, patung tokoh pewayangan Semar di Parapatan Combro (Parcom) Jalan Basuki Rahmat roboh menimpa sebuah kendaraan bernopol T 1543 AQ milik Ade Suardi warga Pondoksalam, Kamis (21/4/2016).

“Saya dari arah Cipaisan menuju kantor pajak di Ciganea, pas mau belok kanan di parcom, tiba-tiba patung semar roboh, menimpa pintu belakang kiri, kaca pecah, saat itu ada petugas lantas juga sedang mengatur lalu lintas,” terang Ade Suardi.

Sementara itu saksi lainya, Asep Saepudin (42) warga yang kediamannya dekat patung Semar mengatakan saat kejadian, situasi lalu lintas sedang macet.

“Tiba-tiba roboh begitu saja. Mungkin kena angin, soalnya tidak ada orang yang mencurigakan mendekati patung. Paling cuma polisi saja yang bertugas,” ujar Asep di lokasi kejadian.

Dari pantauan Cidahu News, tubuh patung yang disangga fondasi berbentuk lingkaran tidak bersisa. Diduga kaki patung tidak dilapisi beton semen seperti pada patung Arjuna di Situ Wanayasa yang dibakar orang tak dikenal.

“Ini mah patungnya tidak dicor semen bagian kakinya, tidak seperti di patung Arjuna yang kakinya dicor semen. Ini mah patungnya roboh dari kepala hingga kaki,” ujar Asep.

Sementara itu, Kapolsek Purwakarta Kota Kompol Agus Suryana menambahkan patung itu roboh karena kondisi fisik bangunan patung yang sudah keropos. “Ini murni roboh bukan dirobohkan orang. Banyak orang yang lihat kok,” ujar Kapolsek.

Tak lama berselang, Unit Identifikasi dari Polres Purwakarta langsung memeriksa sekitar lokasi kejadian. Fondasi patung sendiri, terlihat sudah digenangi air hujan. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top