Purwakarta

Lihat Seorang Ibu Pingsan, Seorang Warga Purwakarta Insiatif Hubungi Ambulance Lewat Aplikasi SEMAR

Lihat Seorang Ibu Pingsan, Seorang Warga Purwakarta Insiatif Hubungi Ambulance Lewat Aplikasi SEMAR

Cidahu.com – Adanya aplikasi SEMAR (Safety Emergency Medical Rescue) atau Ambulance online memperlihatkan kecepatan responnya, pasalnya tengah malam tadi atau Kamis dini hari tadi, ada peristiwa dimana ada seorang ibu rumah tangga yang mengalami pingsan ditengah jalan tepatnya di depan Gedung Kembar dikarenakan keguguran, Rabu (20/4/2016).

Adalah Raina (24) warga asal Jalan Baru Purwakarta, yang berinisiatif menggunakan aplikasi tersebut, dirinya menuturkan bahwa melihat korban yang sedang berlari tiba – tiba terjatuh dan pingsan, karena panik dirinya langsung menghubungi Ambulance online melalui aplikasi SEMAR.

“Si ibu itu tiba – tiba jatuh, kaget dan inisiatif saja hubungi lewat aplikasi ini, ya sekitar 12 menitan ambulance datang, membawa korban dan sangat respon,” ujarnya.

Ambulance sendiri langsung membawa korban ke rumah sakit Bayu Asih untuk segera mendapatkan pertolongan terlebih dahulu.

Setelah ditelusuri pingsannya ibu tersebut, dikarenakan dia kabur dari suaminya, padahal korban yang bernama Zaza Mulyani ini asal DKI Jakarta ini, tengah dalam kondisi keguguran hamil muda karena tidak kuat berlari dirinya tiba–tiba saja roboh.

“Kabur dari suami, saya ingin pulang ke Jakarta tapi suami melarang, ya saya langsung saja lari dari rumah, jatuh karena pusing terlebih kandungan saya juga keguguran,” ujarnya.

Zaza pun menjelaskan, alasan dirinya kabur selain tengah hamil, juga tidak tahan melihat suaminya tidak bekerja.

“Kita baru beberapa bulan ke sini, niat kesini ingin cari kerjaan, tapi saya tidak tahan lihat suami malah tidak kerja jadi ingin pulang saja,” ujarnya.

Aplikasi SEMAR sendiri merupakan sebuah aplikasi berbasis android yang dikhususkan bagi warga Purwakarta yang membutuhkan Ambulance, dimana 11 April lalu Pemkab Purwakarta sudah melaunching dengan menyiapkan Ambulance yang terintegrasi sebanyak 193 Ambulance secara bertahap dan 40 Ambulance yang disiagakan. (Humas Setda Purwakarta)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top