Politik

Reses, Warseno Serap Aspirasi Warga Purwamekar

Reses, Warseno Serap Aspirasi Warga Purwamekar

Cidahu.com – Anggota DPRD Purwakarta memasuki masa reses pertama masa sidang tahun 2016. Masa reses ini merupakan waktu bagi para wakil rakyat untuk menyerap aspirasi rakyat terkait pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD.

“Saya anggap masa reses ini momentum yang tepat bagi rakyat untuk mendapatkan klarifikasi konkrit dari kami yang bertugas di DPRD,” kata Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Warseno, SE pada reses di RT03 RW01 Kelurahan Purwamekar, Senin (25/4/2016).

Menurutnya, masa reses sebenarnya kesempatan bagi rakyat atau konstituen pemilih untuk mendengarkan laporan kinerja, menyampaikan aspirasi (partisipasi pasca pemilu), bahkan memberikan kredit serta punishment (moral dan politik) terhadap para wakilnya yang duduk di DPRD.

“Terkait hasilnya kita upayakan bisa melaporan substantif dari pelaksanaan reses yang konstruktif bagi perubahan kesejahteraan rakyat,” ujar Anggota Dewan dari Dapil 1 Purwakarta itu.

Wakil Rakyat dari Fraksi PDIP itu juga akan mengupayakan proses pelaksanaan reses benar-benar dijalankan sebagai bentuk pelayanan dan pembelajaran politik anggota dewan kepada rakyat.

“Mudah-mudahan masa reses kali ini bukan saja seremonial atau silaturahmi biasa antara rakyat dan wakilnya. Namun lebih daripada itu, masa reses kali ini dapat benar-benar menjadi ujian bagi rakyat untuk mengawal dan menilai kinerja wakilnya,” beber Warseno. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top