Purwakarta

Temui Teten Masduki, Dedi Mulyadi Undang Jokowi Resmikan Jalan Hingga Air Mancur

Temui Teten Masduki, Dedi Mulyadi Undang Jokowi Resmikan Jalan Hingga Air Mancur

Cidahu.com – Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, menemui Kepala Staff Kepresidenan Indonesia, Teten Masduki, untuk mengundang Presiden Jokowi dalam rangka peresmian berbagai kegiatan pada akhir Agustus 2016 nanti.

“Kita tadi sampaikan undangan ke Pak Presiden Jokowi untuk meresmikan jalan 57 KM yang melingkari Waduk Jatilhurur,” jelas Dedi usai bertemu Teten di ruang kerjanya, Kamis (28/4/2016).

Jalan yang nantinya memiliki lebar 12 meter itu akan membuka jalur baru Purwakarta-Bogor dan Purwakarta-Cianjur. Selain itu jalan tersebut pun terasa spesial karena membuka akses warga yang selama 50 tahun terakhir terisolir karena pembangunan Waduk Jatiluhur.

Sebelumnya jalan ini akan dibangun dengan bantuan dari Pemprov Jabar. Namun karena tak kunjung ada realisasi Pemkab Purwakarta secara bertahap melakukan pembangunan menggunakan APBD murni sejak tahun 2014 lalu.

“Selain jalan juga sekalian Pak Presiden diundang untuk meresmikan Taman Air Mancur Sri Baduga tahap tiga atau tahap akhir,” katanya.

Jika memungkinkan, lanjut Dedi, dalam waktu bersamaan pun Jokowi akan meresmikan tiga museum digital yakni museum nusantara, museum wayang, dan museum ki sunda untuk melengkapi satu museum digital yang sudah ada sejak awal tahun 2015 lalu, yakni museum digital diorama Bale Panyawangan.

“Termasuk juga nanti peresmian Taman Maya Datar di depan Pendopo Purwakarta, karena sudah hampir selesai,” beber Dedi.

Lebih lanjut Dedi mengungkapkan, selain memberikan undangan pihaknya pun sempat berbincang perihal percepatan proses perubahan Perda RTRW Kabupaten Purwakarta untuk pembangunan kereta cepat Bandung-Jakarta.

Selain itu hal lain yang juga menjadi bahasan adalah soal rencana menjadikan Kabupaten Purwakarta sebagai daerah peternakan lengkap dengan rumah potong hewan yang memiliki standarisasi untuk menjadi pemasok di Jabar dan Jakarta. (Humas Setda Purwakarta)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top