Purwakarta

Puluhan Madrasah Ibtidaiyah di Purwakarta Ikuti Kompetisi Sains

Puluhan Madrasah Ibtidaiyah di Purwakarta Ikuti Kompetisi Sains

Cidahu.com – Sedikitnya 50 Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Purwakarta ikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Acara tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STAI Muttaqien dan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKMI).

Acara yang digelar di Kampus STAI Muttaqien di Jalan Baru Maracang, Rabu (27/4/2016) lalu itu dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta Drs. H. Cecep Kosasih. Hadir juga sejumlah pejabat di Lingkungan Kemenag, Pengawas, Kepala MAN Purwakarta, para kepala sekolah dan guru MI se-Purwakarta.

Dalam sambutannnya Cecep mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kegiatan ini adalah momentum untuk menggali potensi para peserta didik dan sebagai bahan evaluasi mutu pendidikan di lingkungan Madrsah Ibtidaiyah,” beber Cecep.

Sementara itu, Ketua Panitia KSM tahun 2016, H. Saman menjelaskan kompetisi ini terdiri dari Lomba Calistung Kelas 1, 2 dan 3, lomba Matematika, Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ilmu Pengetahuan Alam atau Sains.

“Agar penyelenggaraan kegiatan ini objektif dan bermutu, KKMI menggandeng LPPM STAI Muttaqien Purwakarta sebagai penyedia naskah soal, pengoreksian hasil sampai pengumuman juara. Tampil sebagi juara umum adalah MI Miftahul Janah Bungursari,” jelas Saman.

Ditempat yang sama, Ketua LPPM STAI Muttaqien Purwakarta, Dede Supendi merasa terharu mendapat kepercayaan dari elemen MI se-Purwakarta untuk mengelola dan menyelenggarakan even yang bergengsi di level tersebut.

“Semoga kedepan dapat terjalin kerjsama dalamkegiatan lainnya seperti peningkatan kompetensi guru, maupun penguatan kualifikasi akademik para guru MI se-Purwakarta,” ujar Dede. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top