Purwakarta

Ratusan Pendekar Silat Satroni Kampus UPI Purwakarta

Pasanggiri Rampak Silat UPI Purwakarta

Cidahu.com – Ratusan peserta yang berasal dari pelajar tingkat SD dan MI unjuk kemampuan dalam Pasanggiri Rampak Silat yang digelar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta, Sabtu (30/4/2016).

“Peserta dari 35 SD dan MI, berasal dari wilayah Purwakarta dan Bandung. Tema pasanggiri rampak silat kali ini adalah, Ngajugjug Budaya Sunda nu Endah,” ujar Wakil Direktur UPI Kampus Purwakarta, Agus Muharam, M.Pd.

Menurutnya agenda diatas adalah bagian dari perkuliahan mahasiswa UPI bidang studi pengembangan ekstrakurikuler. “Kita harap kelak para mahasiswa bisa terus mengupayakan sekolah-sekolah pencak silat di Purwakarta,” tuturnya.

Turut hadir dalam pembukaan pasanggiri, Tokoh Jawa Barat yang juga pendekar silat, Uu Rukmana, M.Si dalam sambutannya dia merasa bangga bela diri pencak silat sebagai bagian dari budaya bangsa digemari berbagai lapisan, bahkan anak-anak sekolah dasar.

“Apalagi sekarang sudah menjadi bagian dari studi pengembangan ekstrakurikuler UPI, ini merupakan hal yang luar biasa,” ujar Kang Uu. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top