Politik

Wow.., Direstui Prabowo, Fuad BM Incar Kursi Bupati

Cidahu.com – Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Purwakarta, Fuad BM resmi mendaftar sebagai calon Bupati Purwakarta ke Partai Gerindra, untuk bertarung di Pilkada Purwakarta 2018.

“Saya mendaftar ke Partai Gerindra untuk ikut mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati Purwakarta pada Pilkada 2018 nanti. Suratnya sudah saya kirimkan ke Partai Gerindra,” ujar Fuad usai menghadiri jamuan sarapan pagi dalam peringatan May Day di rumah dinas Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Minggu (1/5/2016).

Ia mengaku bersama organisasinya, FSPMI sudah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait niatannya itu.

“Saya sudah bertemu pak Prabowo dan sejauh ini sudah dapat restu beliau untuk maju di Pilkada Purwakarta 2018,” ujarnya.

Latar belakang niatnya itu atas dorongan dari para buruh di FSPMI, dengan tujuan untuk memperjuangkan upah layak di Purwakarta.

“Perjuangan upah layak harus di perjuangan UMK. Dan penetapan UMK itu adalah keputusan politik dari kepala daerah. Dan pencalonan saya untuk memperjuangkan upah layak dari sudut kebijakan politik,” ujarnya.

Ia bersama FSPMI akan mendeklarasikan pencalonannya pada 14 Mei. Menurutnya, deklarasinya itu akan dihadiri Prabowo. “Deklarasi 14 Mei kalau tidak ada halangan. Direncanakan Pak Prabowo akan datang,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Bendahara DPC Gerindra Kabupaten Purwakarta Asep Syaiful Bahri mengatakan, hal itu baru hanya sebatas komunikasi politik. Pasalnya diinternal Gerindra berkaitan dengan penjaringan dan atau penyaringan bakal calon kepala daerah ada mekanisme yang harus dijalankan.

“Tahapan Pilkada Purwakarta kan belum dimulai, saya pikir itu hanya bentuk komunikasi politik saja. Sebelumnya saya konfirmasi terkait surat permohonan tersebut sudah diterima oleh Sekretaris DPC Gerindra, Haryanto, per 24 April lalu,” ujarnya singkat. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top