Politik

Gerindra Purwakarta Fokus Konsolidasi Mesin Partai

Cidahu.com – Ketua DPC Gerindra Purwakarta, Sri Puji Utami menegaskan, kini Gerindra sedang konsen mengkonsolidasikan mesin partai. Berkaitan dengan persiapan Pilkada, ada mekanisme pendaftaran dan penjaringan bakal calon yang akan dilakukan sesuai tahapan.

“Pada dasarnya partai kita terbuka untuk semua elemen masyarakat. Tapi berkaitan dengan Pilkada ada mekanisme diinternal yang harus dilakukan sesuai tahapan Pilkada,” katanya, melalui sambungan selulernya, Senin (2/5/2016).

Menurutnya, masih terlalu dini membicarakan Pilkada Purwakarta yang akan digelar pada 2018 mendatang. “Sesuai intruksi DPP kita konsolidasi dulu menghadapi Pilkada serentak yang 2017,” ungkapnya.

Sementara itu berkaitan dengan dukungan Prabowo kepada salah satu tokoh buruh yang akan maju dalam bursa Pilkada, Teh Puji mengaku belum mendapat konfirmasi dari DPP partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Sebetulnya kalau boleh jujur dari tokoh lain juga ada komunikasi politik tapi sepertinya belum waktunya, pendaftaran belum dibuka. Setahu saya tidak saja FSPMI tokoh lain pun sudah ada yang lobi-lobi ke kita,” beber Puji.

Menurutnya mudah saja bila memang berniat maju di Pilkada melalui Gerindra, yaitu mengikuti mekanisme partai. Jadi bakal calon akan melalui tahapan partai, mulai penjaringan, pendaftaran, fit and profer tes hingga turunnya Surat Keputusan (SK) dari DPP untuk deklarasi dukungan.

“Kita mengikuti mekanisme internal, kita adakan tim dari DPC dan DPD untuk penjaringan, pendaftaran oleh tim DPP yang akan menentukan. Kalau saya pribadi siapapun boleh yang penting bisa memikirkan Purwakarta kedepan lebih baik,” terangnya.

Puji mengaku hingga kini belum mendapat konfirmasi DPP ihwal dukungan Prabowo kepada Fuad BM Ketua FSPMI Purwakarta. “Dengan FSPMI belum pernah ketemu, tapi surat permohonan pencalonan ada, mungkin besok lusa kita ketemu, karena konsen Gerindra banyak daerah harus dimenangkan,” timpal Puji.

Kemudian, soal rencana deklarasi pimpinan FSPMI yang bakal maju di Pilkada, Puji terlebih dahulu mengkonfirmasi DPP. “Artinya deklarasi 14 Mei mendatang belum pasti itu acara partai atau bukan. Kita lihat komunikasi kedepan,” tutupnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top