Politik

‎Untuk Keberkahan Indonesia, PKB Purwakarta Gelar Nusantara Mengaji

DPC PKB Purwakarta gelar Nusantara Mengaji

Cidahu.com – Bertempat di Sekretariat Jalan Taman Pahlawan, Maracang, puluhan warga dan Keluarga Besar DPC PKB Purwakarta gelar Gerakan Nusantara Mengaji, Sabtu (7/5/2016) malam.

Dalam keterangannya, Ketua DPC PKB Purwakarta, Hj. Neng Supartini P, S.Ag mengatakan, dengan tujuan Negara Indonesia selamat dan berkah, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mencetuskan Gerakan Nusantara Mengaji dengan target mengkhatamkan Alquran sebanyak 300 ribu kali.

“Kegiatannya berlangsung selama dua hari terhitung sejak 7-8 Mei 2016,” kata Teh Neng, begitu dia biasa disapa.

Selain itu, lanjut Perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Purwakarta itu, tujuannya untuk melaksanakan Riyadhah Nasional untuk keselamatan, keberkahan dan kesejahteraan Bangsa Indonesia.

“Mudah-mudahan akan senantiasa diperoleh dan siap bersaing dengan bangsa lain, dalam konteks Purwakarta, kita berharap Purwakarta kedepan. Akan lebih baik lagi,” tuturnya.

Neng Supartini katakan berikutnya, kegiatan tersebut diselenggarakan secara serentak mulai pukul 19.30 Wib , Sabtu (7/5/2016) dan berakhir pada 18.00 Wib pada, Minggu (8/5/2016).

Untuk diketahui, DPP PKB mencatat, sebanyak 313.339 khataman Alqur’an yang akan dibaca di 67.813 lokasi di 401 Kabupaten atau Kota dari 34 Provinsi se Indonesia. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya pun mencapai 2.089.610 orang.

“Hal ini membuktikan bahwa masyarakat memang sudah rindu mengaji,” ujar Teh Neng. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top