Kampus

STIE Muttaqien Gelar Tes Potensi Akademik Calon Mahasiswa

STIE Muttaqien Gelar TPA Mahasiswa Baru

Cidahu.com – Puluhan calon Mahasiswa STIE Muttaqien yang mendaftar pada gelombang pertama, ikuti Tes Potensi Akademik (TPA), di Kampus Jalan KK. Singawinata.

“Dari 100 pendaftar pada gelombang pertama, tes potensi akademik diikuti oleh 95 calon mahasiswa baru,” ujar Ketua Panitia PMB 2016, Agus Selamet, Minggu (8/5/2016).

Menurutnya, pada pendaftaran gelombang pertama ini khusus dibuka untuk para lulusan SMA dan sederajat yang berprestrasi.

“Untuk meraka yang lulus TPA akan diberikan voucher pembiayaan atau keringanan (diskon) uang kuliah,” ungkap Agus.

Dia katakan berikutnya, ada kenaikan sebesar 50 persen pendaftar ke STIE Muttaqien pada tahun ini.

“Kami mulai membuka lagi penerimaan mahasiswa baru pada gelombang kedua mulai 6 Mei 2016. Tercatat, pada 8 Mei jumlah pendaftar sudah melebihi 100 pendaftar yang berasal dari Purwakarta, Karawang, Subang, Pangandaran dan dari daerah di Jawa Tengah,” beber Agus.

Menutup, Agus mengapresiasi kekompakan Tim PMB yang sebagian besar berasal dari kalangan mahasiswa yang didukung para dosen.

“Selain itu, kerjasama kami dengan sekolah-sekolah menengah atas juga menjadi faktor keberhasilan PMB ini. Pada pendaftaran gelombang kedua ini kami akan menerapkan strategi baru untuk menarik para calon mahasiswa baru. Kita targetkan tahun ini, mahasiswa baru yang masuk bisa naik 75 persen dibanding tahun sebelumnya. Melihat pengalaman tahun sebelumnya, puncaknya penerimaan mahasiswa baru pada bulan Juli,” ujar Agus. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top