Headline

Tjahyo Kumolo : Ormas Anti Pancasila adalah Musuh

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bersama Mendagri Tjahyo Kumolo dalam rembuk nasional Adkasi di Pendopo Pemkab Purwakarta

Cidahu.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo menegaskan pemerintah menganggap Organisasi Massa (Ormas) anti Pancasila sebagai musuh. Hal itu dikatakan Tjahyo dalam Rembuk Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia, di Taman Maya Datar, Komplek Pendopo Pemkab Purwakarta, Senin (9/5/2016).

“Ormas anti Pancasila itu musuh negara. Bukan main-main, mereka sebar kebencian, porak porandakan kebhineka-an bangsa ini dan mereka harus dilawan,” ujar Tjahyo.

Tidak hanya pemerintah pusat yang akan serius menangani aksi-aksi ormas tersebut. Para kepala daerah pun harus berani melawan ormas-ormas anti Pancasila.

“Pemerintah pusat dan daerah tidak boleh kalah, harus melawan mereka,” kata menteri dari PDI Perjuangan ini seraya mencontohkan ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang lolos melakukan rekrutmen terbuka dan tertutup hingga lolos melakukan hijrah dari Jawa ke Kalimantan.

Pemerintah selama ini sudah merasa gerah dengan aksi-aksi ormas anti Pancasila. Sehingga, pemerintah ambil keputusan tegas terkait keberadaan mereka.

“Ada ormas yang luar biasa, seenaknya maki-maki Pancasila. Sudah saya putuskan mereka terlarang,” ujar Tjahyo tanpa menyebut ormas tersebut. Rembuk nasional ini diikuti oleh ratusan anggota DPRD Kabupaten dari seluruh Indonesia. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top