Politik

Fuad BM Tegaskan Kiprah Buruh dalam Politik

Cidahu.com – Masih dalam suasana May Day, ribuan buruh mendeklarasikan Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Purwakartas, Fuad BM sebagai calon Bupati Purwakarta di Lapang Sepakbola Bungursari, Sabtu (14/5/2016).

“Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, bagaimanapun, berangkat dari seorang buruh di awal karir politiknya. Dengan deklarasi kali ini, kami juga ingin menegaskan kiprah politik buruh di Purwakarta dalam momen Pilkada Purwakarta mendatang,” kata Fuad kepada sejumlah awak media.

Dia ingin meneruskan kepemimpinan Bupati Purwakarta saat ini, Dedi Mulyadi yang bisa memadukan dua kultur masyarakat. Masyarakat agraris dan masyarakat industri.

Komunikasi politik dengan sejumlah partai kata dia selama ini belum mencapai titik sepakat, partai mana yang akan mengusungnya. Namun, ia mengaku telah bersilaturahmi dengan Prabowo.

“Soal komunikasi politik dengan partai belum 100 persen. Tapi yang pasti, saya dari unsur buruh berniat untuk maju di pilkada nanti,” tegasnya.

May Day di lapang sepakbola Bungursari

May Day di lapang sepakbola Bungursari

Diketahui, agenda yang di gelar di lapangan bola Jalan Raya Bungursari itu. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dijadwalkan hadir di agenda tersebut namun informasi yang dihimpun, panitia belum bisa memastikan kehadiran mantan Panglima Kopassus itu.

“Yang jelas, hari ini peringatana Hari Buruh 1 Mei sekaligus deklarasi pencalonan saya di Pilkada Purwakarta 2018,” tutup Fuad. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top