Headline

Disdikpora Purwakarta Diminta Tindak Oknum Pejabat Asusila

Disdikpora Purwakarta Diminta Tindak Oknum Pejabat Asusila

Cidahu.com – Menyusul kejadian pengerebekan oknum pejabat Disdik yang diduga berbuat asusila (diduga kumpul kebo). Dinas terkait diminta mengambil langkah-langkah strategis. Pasalnya hal tersebut sudah mencoreng nama baik dunia pendidikan di Purwakarta.

“Apalagi, perbuatan tersebut diduga dilakukan oleh dua oknum yang notabene berkecimpung di dunia pendidikan, idealnya Disdikpora Purwakarta segera ambil tindakan,” ujar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Purwakarta, Sutisna, SH, MH kepada Cidahu News, melalui sambungan selulernya, Senin (16/5/2016).

Menurutnya, jika hal tersebut memang terbukti. Yang bersangkutan melanggar PP No 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS. Peraturan tersebut mengisyaratkan bahwa selingkuh atau berzina termasuk kategori pelanggaran berat. Dengan sangsi penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama 3 tahun, pemindahan jabatan setingkat lebih rendah, atau pemberhentian.

“Selain itu yang bersangkutan juga melanggar PP No 45 Tahun 1990 Pasal 14 Tentang hidup bersama tanpa ikatan perkawinan yang sah,” beber politisi PDIP ini.

Terpisah, melalui pesan singkatnya kepada awak media. Kadisdikpora Kabupaten Purwakarta, H. Rasmita mengatakan pihaknya akan memanggil yang bersangkutan. Jika memang terbukti, ada sangsi yang akan dikenakan.

“Kami akan panggil yang bersangkutan, jika terbukti ya pasti ada sangsi sesuai aturan. Aturan yang berlaku sekarang, ya itukan ada yang berkewenangan,” tulis Rasmita.

Diketahui sebelumnya, Komisi IV DPRD Purwakarta juga telah memanggil jajaran Disdikpora Purwakarta berkaitan dengan dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oknum Guru di SMPN 1 Jatiluhur terhadap muridnya. Hingga berita ini diturunkan belum ada tindakan tegas dari dinas terkait terhadap oknum guru tersebut. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top
%d blogger menyukai ini: