Peristiwa

Inspektorat Purwakarta Segera BAP Oknum Pejabat Asusila

Cidahu.com – Kepala Inspektorat Purwakarta, Tarsamana Setiawan menegaskan segera periksa salah satu oknum pejabat di Disdikpora setempat, inisial RS. Yang diduga telah berbuat asusila.

“Kita sudah layangkan surat kepada yang bersangkutan, besok (hari ini, Red) akan kita BAP, supaya jelas dan tidak menimbulkan polemik publik,” ujarnya melalui sambungan selulernya, Selasa (17/5/2016).

Sementara itu, menyusul tertangkap tangannya NK bersama RS yang menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan di Purwakarta Kota oleh istri RS (Santi Rahayu) pada Sabtu (14/5) lalu. Kepala Bidang Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purwakarta, Agus Jamaludin merekomendasikan NK untuk dicopot status tenaga honornya.

“Kami dari BKD sudah memproses kasus tersebut. Untuk guru honorernya, kami rekomendasikan untuk tidak mengajar lagi di institusi pendidikan manapun di Purwakarta,” ujar Agus melalui ponselnya.

Informasi yang dihimpun, NK berstatus honorer sejak kurang lebih tiga tahun lalu. Adanya kasus itu menutup harapan NK diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Disdikpora Purwakarta. “Arti rekomendasi itu, ya status tenaga honorernya dicabut,” ujar Agus menegaskan.

Sedangkan untuk RS yang berstatus PNS eselon III, sampai saat ini ia mengaku sedang memeriksa yang bersangkutan untuk mempertanggung jawabkan perbuatan yang dilarang bagi PNS.

“Itu perbuatan pelanggaran berat. Sanksinya sesuai dengan aturan yang ada bagi PNS, penurunan pangkat selama 1 hingga 3 tahun atau diberhentikan dengan hormat,” ujar dia.

Meski begitu, BKD enggan buru-buru menjudge nasib keduanya. “Kita tunggu saja hasil pemeriksaan oleh dewan kehormatan,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top