Headline

Jelang Arus Mudik dan Arus Balik, PJU di Purwakarta Mulai Diperbaiki

pju purwakarta

Cidahu.com – Pemerintah Kabupaten Purwakarta akan mulai melakukan perbaikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) menjelang arus mudik dan arus balik mendatang.

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Purwakarta yang menjadi leading sector pemeliharaan PJU telah menyiapkan langkah-langkah serius untuk diterapkan dilapangan agar kenyamanan dapat diraih oleh masyarakat yang rutin menjalankan tradisi tahunan ini.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Ruslan Subanda saat ditemui disela kegiatannya (31/5) di Kantornya Jl Taman Pahlawan Purwakarta mengatakan pihaknya akan fokus untuk memperbaiki lampu Penerangan Jalan Umum yang berada disepanjang jalur mudik. Melalui peran serta Tenaga Harian Lepas (THL) dirinya merasa yakin program yang dia jalankan akan selesai sebelum arus mudik tiba.

“Kami bersama para THL telah siap untuk turun ke lapangan, apalagi THL ini kan kerjanya 24 Jam. Jadi kami akan bekerja maksimal, sebelum masyarakat mudik kita targetkan sudah selesai,” kata Ruslan tegas.

Data yang diperoleh oleh Ruslan dari Bidang Taman yang menjadi penanggungjawab kegiatan, dari 3.600 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, hanya 500 diantaranya yang mengalami kerusakan. Ruslan menilai ini hanya pekerjaan mudah yang dalam waktu singkat dapat segera selesai.

“Sebagian besar dari 500 lampu yang mengalami kerusakan itu berada tepat di jalur mudik, sebagian kecil ada di desa-desa. Jadi no worried lah buat kami soal itu. Masyarakat agar tenang, biarkan kami bekerja secara berkesinambungan,” tutur Ruslan menjelaskan.

Ruslan juga sempat menjelaskan lokasi lampu Penerangan Jalan Umum yang mengalami kerusakan tersebut berada di daerah Jl Tol Jakarta – Cikampek, Tol Purbalenyi, Jalan Provinsi Cikopo, Jalan Provinsi Sadang – Cibatu dan sepanjang Jalan Provinsi Purwakarta – Bandung via Darangdan.

“Kami alokasikan Rp500 Juta untuk perbaikan didaerah tersebut, setelah lebaran kami bersiap memperbaiki semua PJU di jalur pedesaan demi kenyamanan warga,” kata Ruslan menutup paparannya. (Humas Setda Purwakarta)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top