Headline

Tim PKK Kabupaten Serdang Bedagai Ingin Mengadopsi Program PKK Kabupaten Purwakarta

Tim PKK Kabupaten Serdang Bedagai Ingin Mengadopsi Program PKK Kabupaten Purwakarta

Cidahu.com – Ratusan pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara hari ini Selasa (31/5) memadati Aula Gedung Bale Citra Resmi Purwakarta.

Mereka yang datang dengan seragam bernuansa kuning langsung diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika beserta seluruh pengurus PKK Kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat ini. Mereka datang untuk menggali pengetahuan dan sharing program dengan PKK Kabupaten Purwakarta.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Serdang Bedagai Marfiah Soekirman mengatakan banyak mendengar tentang kemajuan Kabupaten Purwakarta melalui media. Hasil pengamatan media yang dia lakukan membuatnya ingin datang dan belajar tentang penempatan peran perempuan dalam pembangunan daerah. Menurut dia Purwakarta telah sukses menempatkan peran perempuan sehingga pembangun di Kabupaten ini berjalan dengan maksimal.

“Perempuan Purwakarta sudah bisa mendorong inovasi dan kreatifitas. Tidak ada kesuksesan pembangunan tanpa peran perempuan. Semoga silaturahmi kita berjalan maksimal sehingga kita dapat saling berbagi satu sama lain,” kata Marliah dalam sambutannya.

Program yang ingin ditiru dari Purwakarta oleh PKK Kabupaten Serdang Bedagai diantaranya adalah efektifitas program Keluarga Berencana, Pemberian Bibit Tanaman, dan Pelatihan Kemasan Makanan yang sudah dijalankan di Kabupaten Purwakarta sejak Tahun 2008.

“Banyak sekali program yang ingin kami bawa untuk diterapkan di Sedang Bedagai. Kemarin kami membaca di media bahwa di Purwakarta sudah ada Kampung KB, kami kira itu bagus untuk diadopsi,” katanya menambahkan.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan perempuan-perempuan tangguh yang tergabung dalam PKK memang sudah seharusnya menjadi corong bagi kemajuan daerah. Bahkan menurut dia jika sebuah daerah mampu meraih kesejahteraan maka keluarga yang dibina oleh PKK pun akan sejahtera.

“Akan ada hasil yang linier antara kemajuan daerah dan kesejahteraan. Saat daerah maju maka keluarga akan sejahtera,” katanya singkat.

Acara silaturahmi dan sharing program ini kemudian ditutup dengan pemutaran video Air Mancur Taman Sri Baduga. Seluruh pengurus dan anggota PKK Kabupaten Serdang Bedagai langsung berdecak kagum dan berharap dapat menonton Air Mancur terbesar di Asia Tenggara itu secara langsung.

“Kami akan kembali ke Purwakarta khusus untuk menonton Air Mancur,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Serdang Bedagai saat dimintai komentarnya tentang Air Mancur Taman Sri Baduga. (Humas Setda Purwakarta)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top