Headline

BAZNAS Tetapkan Zakat Fitrah Rp25.000

yusep s badan amil zakat purwakarta

Cidahu.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Purwakarta tetapkan besaran Zakat Fitrah untuk tahun ini dikisaran Rp25.000 (setara dengan 2,5 kilogram beras).

Dalam keterangannya, Sekretaris BAZNAS Kabupaten Purwakarta, Yusep Solehudien mengatakan, jumlah besaran zakat ini sesuai dengan keputusan bersama ihwal harga umum beras untuk zakat fitrah. Informasi besaran zakat ini membantu masyarakat dalam menyalurkan zakat fitrah kepada yang berhak. Besaran ini sesuai dengan keputusan bersama ulama dan pemerintah.

“Zakat fitrah tahun ini 2,5 kilogram atau Rp 25.000,” katanya, Jumat (10/6/2016).

BAZNAS sendiri mengimbau agar masyarakat atau muzaki pembayar zakat menyalurkan zakatnya melalui badan atau lembaga zakat yang sah. Artinya tidak harus secara pribadi penyaluran zakat melalui lembaga BAZ sangat membantu pendistribusian zakat.

“Bisa melalui MUI dan penyuluh agama,” tuturnya.

Sementara itu BAZNAS sendiri menargetkan besaran penghimpunan zakat tahun ini sebesar Rp 12 miliar untuk tingkat kabupaten/kota. Prioritasnya dihimpun dari pos zakat mal, zakat pertanian dan infaq serta sadaqah pelajar. “Jatuhnya per kabupaten 12 miliar rupiah,” tuturnya.

Upaya penghimpunan zakat dihimpun dari zakat mal yang bersumber dari masyarakat umum, pegawai negeri, hingga pengusaha. “Upayanya dengan optimalkn zakat mal PNS, zakat pertanian dan gerakan infaq pelajar, DKM, intansi, dan perusahaan,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top