Headline

Bupati Purwakarta Mengusulkan Asuransi Buruh Kasar dan Lansia

Cidahu.com – Kunjungan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ke Purwakarta, Kamis (23/6) dimanfaatkan betul oleh Bupati Purwakarta untuk menyampaikan keluhan warganya. Setelah berkeliling melihat pembangunan infrastruktur di Kabupaten kedua terkecil di Jawa Barat ini, Setya Novanto langsung diberi buah tangan berupa usulan Asuransi Buruh Kasar oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Usulan tersebut didasari oleh pengalaman pria yang akrab disapa Kang Dedi tersebut setelah banyak mendengarkan keluh kesah masyarakat yang berprofesi sebagai buruh serabutan. Selain itu, Dedi juga banyak menemukan para lansia yang ditelantarkan oleh keluarganya sehingga harus hidup sebatangkara.

“Saya banyak menemukan kasus, bukan saja di Purwakarta tetapi umumnya wilayah lain di Jawa Barat. Orang miskin yang buruh serabutan itu sangat repot menghadapi hari tua bahkan tidak diurus oleh keluarganya. Akses kesehatan sulit, memenuhi kebutuhan sehari-hari pun sulit. Anda bayangkan bagaimana mereka bisa hidup?,” jelas Dedi kepada awak media.

Dedi berharap kepada Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto agar mendorong pemerintah maupun DPR untuk memberikan perlindungan penuh secara aturan perundangan yang bersifat teknis kepada para buruh kasar dan lansia. Menurut dia ini penting dalam kerangka menciptakan pemerataan kesejahteraan.

“Semoga Pak Ketua Umum dapat menyampaikan hasil kasak-kusuk saya ini ke Pemerintah dan DPR sehingga dapat segera dibuatkan undang-undangnya. Kalau ini berjalan, saya yakin anggaran negara dapat digunakan secara efektif langsung terasa oleh masyarakat,” kata Bupati Purwakarta yang sedang menjabat untuk periode yang kedua ini.

Menanggapi usulan salah satu kadernya ini, Setya Novanto langsung mengambil sikap konkret berupa dukungan penuh terhadap gagasan yang dia nilai brilian ini. Setnov begitu dia dipanggil, mengaku akan segera mengumpulkan para anggota DPR RI yang berasal dari partainya agar secara khusus membicarakan gagasan ini.

“Saya tidak pernah meragukan kepedulian Kang Dedi, gagasan ini sangat bagus jadi sayang sekali kalau tidak ditindaklanjuti. Malam ini saya mengontak Fraksi Golkar di DPR RI untuk membahas usulan Kang Dedi,” ujar Setnov menanggapi.

Setelah melakukan kunjungan ke Purwakarta, Setya Novanto juga dijadwalkan menghadiri Acara Safari Ramadhan di Kecamatan Bojongloa Kabupaten Bandung Jawa Barat. Acara tersebut dia hadiri dalam rangka selain menyerap aspirasi masyarakat Jawa Barat juga memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim. (Humas Setda Purwakarta)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top