Headline

Gelar Rakor, KNPI Purwakarta Perkuat Eksistensi

KNPI Purwakarta Perkuat Eksistensi

Cidahu.com – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Purwakarta gelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilanjutkan dengan Buka Bersam (Bukber) dengan seluruh Organisasi Kemahasiswaan, BEM, OKP dan PK di Sekretariat Jalan Purnawarman, Kamis (30/6/2016).

“Bertepatan dengan ramadan, rakor kali ini kita lanjutkan dengan acara buka bersama bersama seluruh elemen KNPI Purwakarta,” kata Ketua DPD KNPI Purwakarta, Aan, S.Pd, M.Pd.

Menurutnya, Rapat Koordinasi dan Buka Bersama Organisasi Kepemudaan Kabupaten Purwakarta kali ini mengambil tema Revolusi Mental Pemuda Membangun Kebersamaan Dalam Mewujudkan Kemandirian.

“Selain konsolidasi organisasi, rakor juga bertujuan untuk memperkuat eksistensi organisasi. Rakor ini untuk KNPI Purwakarta yang lebih baik ke depannya. Subtansinya membangun komunikasi dan silaturahmi antar elemen KNPI,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD KNPI Purwakarta, Bubun Perkasa mengatakan peran pemuda dalam hal ini KNPI sangatlah penting. KNPI adalah wadah. KNPI adalah laboratorium, karena kawan-kawan yang ada di dalam KNPI ini adalah calon-calon pemimpin di republik ini.

“Untuk itu, seyogianya acara rakor dan buka bersama ini harus dijadikan ajang silaturahmi dan konsolidasi internal organisatoris guna meningkatkan peran pemuda sesuai UU 40/2009. Agar keberadaannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas,” beber Bubun. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top