Headline

Pemkab Purwakarta Tertibkan Spanduk dan Baliho Idul Fitri

Cidahu.com – Sebanyak 500 spanduk dan baliho ucapan selamat hari raya Idul Fitri ditertibkan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Penertiban tersebut menjadi bagian dari penerapan program K3 di Purwakarta.

Dari pantauan, Senin (11/7), sudah tidak terlihat lagi spanduk dan baliho pada Billboard yang dipasang pada setiap jalan protokol di Kabupaten yang terkenal dengan Air Mancur Taman Sri Baduga ini.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Purwakarta Aulia Pamungkas mengatakan pihaknya melaksanakan penertiban tersebut sebelumnya sudah diinstruksikan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Menurut Aulia malam tadi dia beserta jajarannya langsung menindak lanjuti instruksi tersebut.

“Kita tertibkan semua, termasuk spanduk dan baligho milik Pak Bupati juga tanpa kecuali, teknisnya kita kerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan,” jelas Aulia.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat dikonfirmasi mengatakan dirinya memang ingin seluruh wilayah Purwakarta kembali indah, karena jika spanduk dan baliho tersebut dibiarkan, akan terlihat kotor dan lusuh sehingga mengganggu keindahan kota.

“Pertimbangannya ya suasana lingkungan saja. Kena panas dan hujan itu spanduk dan baliho tidak akan enak dipandang,” kata Dedi beralasan.

Bupati yang akrab disapa Kang Dedi ini pun tidak mempermasalahkan spanduk dan baliho miliknya ikut dibongkar oleh Satuan Satpol PP Purwakarta. Dia berujar hal itu dia lakukan semata untuk memberikan teladan agar seluruh warga Purwakarta taat asas dan aturan yang berlaku.

“Gak apa-apa punya saya juga dibongkar, gak boleh marah toh? Kita membuat peraturan itu untuk ditaati bukan untuk dilanggar,” pungkas Dedi. (Humas Setda Purwakarta)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top