Headline

Wow.., Menpan RB JJS di Taman Maya Datar

Menpan RB JJS di Taman Maya Datar

Cidahu.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi menyambangi Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Senin (11/7/2016). Yuddy tiba di komplek pendopo Pemkab Purwakarta dan disambut orang nomor satu di Purwakarta itu.

Ia juga sempat berkeliling di Taman Maya Datar dan Taman Pasanggrahan yang ada di area pendopo. Ia sempat menyapa sejumlah warga yang menghabiskan waktu sore harinya di taman itu.

“Mangga-mangga calik neng, sok sing tenang (silahkan duduk neng) selamat menikmati,” ujar Yuddy saat menyapa tiga orang warga yang sedang duduk di bangku taman.

Saat berkeliling, Yuddy langsung menanyakan kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta di hari pertama bekerja usai libur lebaran.

“Jadi tadi pagi ada apel dulu ya pak, tadi saya sempat lihat foto-fotonya,” ujar Yuddy yang dijawab oleh Dedi.

“Ya, tadi ada sekitar 5000-an PNS yang datang kesini. Sistemnya mereka berkumpul di pendopo sini dan saya datangi mereka satu persatu untuk halal bihalal,” ujar Dedi.

Tidak cukup disitu, Yuddy menanyakan soal absensi kehadiran PNS. “Data yang saya terima semua masuk 100 persen kecuali yang sakit tadi ada beberapa. Soalnya kan yang tidak hadir dipotong Rp 500 ribu,” ujarnya.

Saat berjalan-jalan di Taman Maya Datar, Yuddy sempat menanyakan siapa yang membangun taman tersebut.

“Para THL (Tenaga harian lepas) yang punya kemampuan bikin tanaman, bikin taman, ngaduk, tukang ukur, tukang tembok, tukang kayu sampai tukang gambar. Kalau para PNS nya kan kebanyakan jadi tenaga administratif,” ujar Dedi.

Yuddy mengapresiasi langkah yang diambil Dedi dalam menata sistem kepegawaian di Purwakarta, dengan memaksimalkan tenaga pegawai non PNS.

“Ini langkah bagus. Kami butuh pemikiran-pemikiran seperti pak bupati yang saya anggap berhasil tata kelola efektif dan efisien dalam menata sistem kepegawaian,” ujar Yuddy.

Kunjungannya ke Purwakarta juga sekaligus untuk studi banding sekaligus menajamkan exercise karena pemerintah harus melakukan terobosan baru dalam tata kelola kepegawaian.

“Karena tidak mungkin selamanya pemerintah dibebani dengan beban keuangan bagi para PNS yang masuk dan pensiun,” ujar dia. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top