Politik

Gerindra Calonkan Ketua FSPMI jadi Wakil Bupati Purwakarta

Cidahu.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono, SE, M.Kom tegaskan pencalonan Ketua FSPMI, Fuad BM menjadi Calon Wakil Bupati (Wabup) dalam Pilkada Purwakarta 2018 mendatang.

“Kita akan usung Ketua FSPMI Purwakarta, Bung Fuad BM untuk menjadi calon wakil bupati dari Gerindra,” ujarnya kepada sejumlah awak media, di Sekretariat FSPMI Purwakarta di Bungursari, Rabu (19/7/2016) lalu.

Menurutnya, walaupun memang sudah baik, Purwakarta masih memerlukan banyak perubahan, khususnya dalam konteks kaum buruh. “Karena partai Gerindra adalah partainya kaum buruh, saya atas nama partai memberikan dukungan pada Bung Fuad BM, untuk maju dalam Pilkada Purwakarta,” tutur pria yang juga Mantan Pilot itu.

Kedepan, pihaknya akan meminta Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk hadir dalam kampanye pemenangan Fuad BM.

“Tak hanya kaum buruh, kedepan kita juga akan melibatkan berbagai elemen, mulai dari petani, nelayan dan elemen lainnya sebagai pendukung,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Purwakarta, Fuad BM menyatakan kesiapannya untuk maju dalam suksesi kepemimpinan Purwakarta kedepan.

“Kini, segala sesuatunya, baik teknis maupun nonteknis sedang kita persiapkan, berkas-berkas pencalonan untuk persiapan pendaftaran juga sedang kita siapkan,” tegasnya.

Fuad BM berkeinginan meneruskan kepemimpinan Bupati Purwakarta saat ini. Menurutnya, Dedi Mulyadi bisa memadukan dua kultur masyarakat. Masyarakat agraris dan masyarakat industri.

“Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, bagaimanapun, berangkat dari seorang buruh di awal karir politiknya. Dengan dukungan dari Gerindra kami juga ingin menegaskan kiprah politik buruh di Purwakarta dalam momen Pilkada Purwakarta mendatang,” ujarnya. (CN-02)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top
%d blogger menyukai ini: