Headline

Sukmawati Sebut Dedi Mulyadi Kesurupan Bung Karno

Cidahu.com – Putri Presiden Republik Indonesia (RI) pertama Ir Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri menyebut Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi “kesurupan” Bung Karno (sebutan Ir Soekarno). Hal itu disampaikan Sukmawati, saat Dedi memberikan pidato usai menerima penghargaan Pemimpin Teladan Demokrasi dari Sukarno Center, di Istana Mancawarna Tampaksiring, Gianyar Provinsi Bali, Jumat (22/7/2016).

“Kang Dedi kesurupan Bung Karno ya tadi,” ujar Sukmawati dengan tertawa seraya bergurau di sela sesi wawancara, dalam rilis resmi Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta yang diterima Cidahu News, Jumat (22/7/2016) sore.

Dalam rilis resmi, pidato Dedi memukau para tamu yang ada di Istana Mancawarna Tampaksiring itu, termasuk Presiden The Sukarno Center Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPD RI dari Provinsi Bali.

Pada kesempatan itu, Dedi berpidato dengan berapi-api menyampaikan pembangunan daerah dengan semangat nilai-nilai leluhur budaya Sunda. Menurutnya, mengusung semangat nilai-nilai-nilai leluhur merupakan bagian dari mengamalkan Pancasila.

“Apa yang dikatakan Kang Dedi betul sekali. Dia seorang kader Pancasilais, bahwa cinta tanah air itu sama halnya dengan cinta tanah leluhur dan apa yang dilakukan Kang Dedi sama dengan mengamalkan Pancasila, seperti yang dimaksud Bung Karno,” ujar Sukma.

Sementara itu, dalam sambutannya I Gusti Ngurah Arya memaparkan pemberian penghargaan pada Dedi yang sebelumnya juga sempat diberikan pada Presiden RI Joko Widodo saat masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Kami telah melakukan telaah di daerah-daerah di Pulau Jawa, hanya Kang Dedi yang mampu menghadirkan nuansa berbeda dalam menjalankan kepemimpinan. Beliau berani memelihara nilai-nilai warisan leluhur nusantara sebagaimana yang dilakukan Bung Karno, semua itu tercermin dalam setiap kebijakan yang beliau lakukan di Purwakarta,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top