Headline

UPI Purwakarta Datangkan Dosen dari Luar Negeri

Cidahu.com – Guna terus memberikan pengetahuan serta ilmu yang baru secara terus menerus kepada para pengajar atau dosennya, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta mengadakan seminar dan pelatihan bagi para dosennya.

Kali ini, tak tanggung-tanggung UPI Purwakarta mengundang pemateri seminar dari Luar Negeri. Hal ini seperti disampaikan Direktur Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Daerah Purwakarta Drs. Turmudi M.Ed, MSc, Ph.D didampingi Wakil Direktur UPI Kampus Purwakarta Dr. H. Agus Muharam, M.Pd, Rabu (27/7/2016).

“Kali ini kita sengaja mendatangkan pemateri dari Curtin University, Perth, yaitu Prof. Ranbir Singh Malik, M.A, M.Ed, M.Phil, Ph.D, untuk mendapatkan riset-riset baru yang bisa kita terapkan di kampus kita,” ujarnya kepada Cidahu News.

Turmudi mengatakan, kegiatan seperti ini secara rutin kita gelar dan kali ini sengaja kita undang narasumber dari luar untuk mendapatkan ilmu-ilmu baru yang bisa digunakan para dosen dalam memberikan materi kuliah kepada mahasiswanya dengan metode pengajaran yang dapat dimengerti secara gampang.

“Seminar ataupun pelatihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan riset para dosen sehingga dengan riset baru yang mereka temukan bisa diakui pemerintah sehingga kesejahteraan para dosen bisa meningkat karena adanya pembiayaan dari Pemerintah karena riset yang mereka temukan bisa bermanfaat bagi orang banyak,” katanya.

Turmudi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari yang diikuti semua dosen yang ada dan tentunya setiap dosen harus membuat riset-riset baru yang akan dibahas bersama sehingga setelah pelatihan ini selesai semua dosen mendapatkan ilmu baru yang bisa diterapkan kepada mahasiswa.

“Riset-riset baru yang nantinya ditemukan para dosen kita tidak hanya diakui secara Nasional namun juga International sehingga kampus kita bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi yang ada baik didalam maupun di Luar Negeri, selain itu UPI Purwakarta juga sudah menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri seperti Singapura, Thailand dan beberapa negara lainnya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Turmudi juga menambahkan untuk bisa bersaing bertarap international selain kerap mengadakan pelatihan-pelatihan bagi para dosen, pihak UPI Purwakarta juga terus meningkatkan jenjang pendidikan bagi para dosennya, ada dosen yang dikuliah menggunakan biaya kampus ada juga dengan biaya sendiri.

“Sekarang UPI Purwakarta memiliki 1 orang Guru Besar dan Dosen yang bergelar Doktor (Dr) sudah ada 6 orang, tidak hanya itu saat ini dosen yang sedang menjalankan studi ada 5 orang sehingga 2 tahun kedepan sudah ada 11 dosen bergelar doktor, dengan terus meningkatnya latar belakang pendidikan para dosen kita berharap kampus kita mampu menghasilkan para lulusan yang siap bersaing nantinya,” ujarnya. (CN-02)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top