Headline

Rapimnas 2016 Partai Golkar Kembali Usung Jokowi Jadi Presiden

Cidahu.com – Pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang, sepertinya Partai Golkar akan kembali mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden. Hal ini seperti diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

“Salah satu bahasan Dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2016 Partai Golkar adalah mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2019 mendatang,” kata Dedi disela-sela Rapimnas, Rabu (27/7/2016) di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Dirinya mengungkapkan bahwa sebagai kader partai berlambang pohon beringin ini siap mendukung Jokowi dalam pilpres 2019 nanti.

Dedi menambahkan Golkar sebagai partai dengan doktrin karya dan kekaryaan sudah seharusnya memberikan dukungan terhadap Jokowi, pasalnya program kerjanya yang berdasarkan nawacita yang selama ini didengungkan Jokowi nyata terlihat.

“Pembangunan itu tidak cukup dengan lima tahun. Tapi harus teroganisir serta berjangka panjang, dan saya kira program nawacita yang jadi program sudah mulai terasa nyata, sehingga Golkar Jabar sudah mantap mendukung Jokowi di pilpres,” ungkap Politisi yang saat ini menjabat sebagai Bupati Purwakarta

Dedi menilai pembangunan di Indonesia sudah seharusnya dilakukan dalam jangka panjang serta melakukan percepatan pembangunan, jangan sampai pembangunan terputus hanya dalam waktu lima tahun.

Karena menurutnya, perlu ada penjagaan kinerja dan raihan positif bisa terus dilanjutkan karena apabila ada perubahan maka akan kembali lagi ke nol.

“Saya mendukung Presiden atau pun kepala daerah seperti Gubernur, Wali Kota, atau Bupati bisa bekerja selama 10 tahun. Hal itu agar program yang dicanangkan berjalan efektif dan tidak harus selalu melulu merubah program karena kebiasaan apabila berganti pimpinan maka berganti program,” ujarnya.

Dedi juga menambahkan, terkait siapa wakil Presiden yang akan didukung pada Pilpres 2019 nanti, Pria yang akrab disapa kang Dedi ini mengungkapkan bahwa hal tersebut belum dibahas karena masih fokus memberikan dukungan kepada Jokowi

“Dalam konteks ini kita hanya bicara Presiden saja, dan Jokowi yang nanti kita dukung,sesuai kebijakan dalam rapimnas tadi,” ungkap Ketua Partai DPD Golkar Jawab Barat yang biasa disapa kang Dedi ini. (CN-02)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top