Headline

Formata Kumpulkan Bakal Calon Bupati

Cidahu.com – Dalam agenda halal bihalal, selain silaturahmi dan konsolidasi organisasi. Forum Masyarakat Purwakarta (Formata) juga membahas kriteria-kriteria calon Bupati Purwakarta.

“Dalam halal bihalal ini, kita undang para tokoh yang digadang-gadang bakal maju dalam Pilkada Purwakarta 2018, mempererat silaturahmi antar tokoh, tentunya untuk Purwakarta lebih baik lagi,” ujar Ketua Umum Formata drg. Dedy Achdiat KN kepada Cidahu News, Sabtu (30/7/2016).

Acara yang digelar di Kediaman R. Kusmana Muchtar di Jalan Ahmad Yani, Cipaisan itu hadir para inohong Purwakarta yang direncanakan bakal maju dalam suksesi Pilkada Purwakarta 2018 mendatang, diantaranya; Rustandie, Dedi Efendy, Endang Koswara, Nina Heltina dan menjelang sore hadir pula, Zainal Arifin, yang digadang-gadang bakal maju lewat jalur independen. Selain itu, Mantan Wakil Bupati Purwakarta, Dudung B Supardi juga terlihat hadir.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta, Nina Heltina, apresiasi dengan keberadaan Formata. Ia berharap wadah tersebut bisa independen dan objektif melihat permasalahan Purwakarta secara umum.

“Purwakarta membutuhkan organisasi-organisasi swadaya masyarakat yang diisi oleh figur-figur yang kredible, untuk membawa organisasi berjalan secara independen dan objektif melihat permasalahan yang ada,” ujarnya.

Menurutnya, dengan digelarnya pertemuan para tokoh (inohong) tersebut yang tentunya dengan niatan kebaikan Purwakarta kedepan, diharapkan melahirkan berbagai gagasan untuk perkembangan Purwakarta secara umum dan objektif serta berkelanjutan. “Selama ini, berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan umum kami menganggap tidak ada perubahan yang signifikan,” ujarnya.

Mudah-mudahan, lanjut Teh Nina, tujuan dari perkumpulan tersebut adalah benar-benar untuk menyikapi Purwakarta kedepan secara umum bisa tercapai. “Bukan hanya dikaitkan dengan suksesi kepemimpinan yang akan datang, idealnya perkumpulan itu secara kelembagaan tidak terlibat langsung dalam politik praktis,” cetusnya.

Teh Nina juga mengingatkan, para tokoh dalam Formata tentunya telah berpengalaman sehingga bisa berkaca dari sebelumnya dimana suatu perkumpulan pada akhirnya bubar karena kepentingan politik semata. “Kecuali kalo dibentuk memang hanya untuk menghadapi Pilkada saja,” cetusnya.

Menutup, dia mengatakan, bila forum tersebut dibentuk dengan tujuan Purwakarta kedepan secara umum, wadah tersebut harus diisi oleh tokoh-tokoh dari berbagai elemen.

“Tentunya juga dengan selalu memberikan kritik yang konstruktif terhadap kebijakan pemerintah daerah yang dianggap tidak tepat, atau bertentangan dengan aturan yang berlaku. Sikap kritis itu bukan hanya untuk pemerintahan yang akan datang, tapi juga pada pemerintahan saat ini,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top