Headline

Orang Tua FGR Minta Kepada Bupati Anaknya Tetap Bisa Sekolah

Cidahu.com – Alex Hudarsyah orang tua FGR (16) pelajar yang menabrak seorang pelajar kelas 1 Sekolah Dasar bernama VA (6) dan empat pelajar lainnnya mengalami luka – luka pada jumat (29/7) lalu, meminta kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi agar anaknya tetap bisa sekolah di SMKN 1 Purwakarta. Hal ini dikatakan Alex saat bertemu Bupati di SMKN 1 Purwakarta kemarin Senin (1/8).

” Saya sebagai orang tua mengaku salah pak Dedi karena membiarkan anak saya menggunakan sepeda motor hingga peristiwa naas itu terjadi dan saya berharap anak saya bisa terus melanjutkan pendidikan di sekolah ini,” pinta Alex kepada Bupati Purwakarta yang akrab disapa Kang Dedi.

Alek juga mengatakan kepada Bupati, anaknya tergolong siswa yang pintar, seperti sering mendapatkan peringkat di sekolah, tidak nakal dan aktif dalam Osis serta kegiatan di sekolah.

” Diawal anak saya berangkat ke sekolah selalu menggunakan sepeda, baru belakangan ini menggunakan sepeda motor karena jarak rumah ke sekolah cukup jauh,” terang Alex.

Alex juga menambahkan, motor yang anaknya gunakan untuk ke sekolah dia beli bukan untuk anaknya melainkan untuk dirinya berangkat kerja dan Alex juga mengaku setuju dengan aturan yang Bupati keluarkan terkait dengan larangan pelajar menggunakan sepeda motor.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjelaskan, Dirinya sudah perintahkan pihak sekolah untuk mengeluarkan FGR (16) dari sekolah dan ini tidak bisa ditawar lagi.

” Untuk FGR (16) sudah jelas dikeluarkan dari sekolahnya karena sudah tidak menghiraukan aturan yang sudah saya buat dan karena pelanggaran tersebut mengakibatkan hilangnya 1 nyawa pelajar SD dan empat pelajar luka – luka”, jelasnya.

Namun Dedi berjanji kepada orang tua FGR (16), bahwa pendidikan FGR akan terus dilanjutkan tetapi tidak di sekolah ini karena itu sudah menjadi hak nya mendapatkan pendidikan.

” Saya akan tetap membantu agar FGR (16) tetap bisa melanjutkan pendidikannya demi masa depan yang lebih baik dan itu nanti akan saya bahas kembali bersama orang tuanya, yang jelas saat ini FGR harus berurusan dengan hukum terlebih dahulu akibat perbuatannya itu” ujar Dedi. (CN-02)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top