Headline

Gunakan Kendaraan Bermotor Ke Sekolah, Pelajar Terancam Tidak Naik Kelas

Cidahu.com – Sepertinya Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi tidak mau kecolongan lagi terkait aturan dilarangnya bagi Pelajar yang masih dibawah umur untuk menggunakan kendaraan bermotor saat pergi Ke Sekolah, dimana belum lama ini Dedi Mulyadi menegaskan jika masih ada pelajar yang melanggar aturan tersebut terancam tidak naik kelas.

“Saya ingatkan kembali kepada semua pelajar dan orang tua yang terkesan sengaja membiarkan anaknya mengunakan kendaraan bermotor saat berangkat Ke Sekolah, jika ini masih terjadi jangan salahkan saya jika mendapatkan sanksi,” tegas Dedi.

Terkait tentang larangan pelajar menggunakan kendaraan bermotor tersebut sudah tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Purwakarta No 46 tahun 2014 tentang pencegahan dan penanggulangan tawuran dan penggunaan kendaraan bermotor bagi peserta didik di Kabupaten Purwakarta dan untuk menegaskan kembali serta mensosialisasikan Perbup tersebut, Senin (1/8/2016) Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait larangan itu.

“Senin kemarin kita sudah mengirimkan Surat Edaran kepada seluruh Kepala SD, SMP, SMA, SMK dan para Pengawas serta Tenaga Kependidikan yang ada di Purwakarta perihal sanksi dan larangan mengendarai kendaraan bermotor bagi siswa di Kabupaten Purwakarta dimana,” ujarnya.

Apa yang dilakukan Bupati Purwakarta ini bukan tanpa alasan karena dalam sepekan ini di Purwakarta telah terjadi kecelakaan Lalu Lintas yang melibatkan pelajar dan mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

Dedi Juga mengatakan, untuk ke sekolah pelajar tidak mesti mengunakan kendaraan bermotor sendiri, bisa juga diantar oleh orang tuanya, bisa menggunakan sepeda dan bisa juga mengunakan kendaraan umum.

Pria yang lebih akrab di sapa Kang Dedi ini juga menjelaskan banyak dampak negatif nya jika seorang pelajar menggunakan kendaraan bermotor saat ke sekolah karena memiliki kesempatan mobilitas yang cepat, seperti kecelakaan Lalu lintas, bolos sekolah, seperti saat ini pelajar menjadi malas membantu orang tuanya yang bekerja sebagai petani untuk membantu turun kesawah dimana mereka lebih memilih jalan – jalan menggunakan motor serta dampak negatif lainnya.

“Saya menghimbau kepada semua orang tua untuk melarang anaknya menggunakan motor sendiri saat sekolah dan saya juga meminta kepada perangkat Pemerintahan mulai dari Camat, Lurah, Kades serta RT/RW untuk memberikan sosialisasi di daerahnya masing – masing terkait aturan ini,” pinta Bupati. (CN-02)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top