Headline

Tempat Penitipan Motor Pelajar di Sekitar Lingkungan Sekolah Bakal di Razia

Cidahu.com – Berbagai cara dilakukan Dedi Mulyadi sebagai Bupati Purwakarta untuk meminimalisir penggunaan kendaraan bermotor bagi pelajar saat ke sekolah, seperti dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup), Surat Edaran, sanksi tidak naik kelas bagi pelajar dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor dan dalam waktu dekat ini, Pemerintah Daerah (Pemkab) bersama elemen terkait akan merazia tempat – tempat penitipan motor disekitar sekolah yang digunakan pelajar untuk menitip motor yang mereka bawak. Hal ini dikatakan Bupati Purwakarta kepada awak media saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke SMKN 1 Purwakarta Senin (1/8/2016) kemarin.

“Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini kita akan melakukan razia ketempat – tempat penitipan motor yang ada disekitar lingkungan sekolah,” ujar Dedi.

Dedi menjelaskan, razia yang akan dilakukan tentunya akan melibatkan pihak – pihak terkait seperti pihak kepolisian setempat, dinas instansi terkait serta perangkat desa setempat yang mengetahui persis daerahnya.

“Untuk melakukan ini kita tidak akan bekerja sendiri, tetap akan melibatkan aparat desa setempat seperti Lurah, Kades, RT/RW dan Babinkamtipmas,” jelasnya.

Pada saat razia ini dilaksanakan nanti masih ditemukan pelajar yang membawa sepeda motor dan menitip kendaraan tersebut disekitar sekolah, kita tidak akan segan – segan menjatuhkan sanksi.

“Jika masih ditemukan seperti ini, berarti terjadi pembiaran yang dilakukan oleh Kepala Sekolah serta perangkat desa setempat sudah barang tentu merekapun akan kita jatuhkan sanksi,” tegas Dedi. (CN-02)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top