Headline

Awak Angkutan Umum Purwakarta Dukung Larangan Pelajar Pakai Motor Ke Sekolah

BBM Turun Gope, Tarif Angkutan Ogah Ngikut

Cidahu.com – Peraturan Bupati (Perbup) Purwakarta terkait larangan bagi pelajar dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor mendapat dukungan dari puluhan awak angkutan umum atau sopir angkot di Kabupaten Purwakarta dan mendesak Pemerintah Daerah Purwakarta bersama dengan Polres Purwakarta dengan konsisten menerapkan kebijakan tersebut.

Hal ini seperti dikatakan Ketua Kelompok Kerja Sub Unit (KKSU) Angkutan Kota (Angkot) Jalur 07 Wawan Gunawan kemarin (2/8/2016) saat ditemui di Sub Terminal Maracana.

“Menurut kami Pemkab Purwakarta bersama Polres Purwakarta harus sering menggelar razia pelajar yang membawa motor ke Sekolah dan harus secara terus menerus dilakukan, ” katanya.

Wawan juga meminta kepada Pemkab Purwakarta dan Polres Purwakarta melakukan razia kendaraan bagi pelajar tidak hanya karena adanya kasus kecelakaan Lalu lintas yang melibatkan pelajar yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang yang baru baru ini terjadi.

“Jangan gara – gara ada kecelakaan kemarin saja baru menggelar razia namun harus konsisten sehingga bisa berdampak positif bagi kami,” pintanya.

Kendati demikian Wawan bersama sopir angkot lainnya mengapresiasi pemerintah dan polisi yang gencar melakukan razia pelajar menggunakan sepeda motor ke sekolahnya.

“Jika razia pelajar tidak pakai motor ke sekolah secara terus menerus digelar, mau tidak mau mereka bakal pakai angkot ke sekolah, kan itu bagus, mengurangi kemacetan serta angka kecelakaan bisa menurun dan sudah tentu memberi kehidupan pada kami sopir angkot,” ujar Wawan.

Sementara itu Ifah (27) warga Sukatani yang sehari – harinya sebagai ibu rumah tangga mengaku mendukung aturan yang di keluarkan oleh Pemkab Purwakarta tersebut, karena selama ini dirinya selalu merasa was – was ketika pagi maupun siang hari banyak pelajar lewat depan rumahnya yang membawa sepeda motor dengan kencang tanpa memperdulikan orang lain.

” Saya mempunyai anak kecil yang lagi senang bermain sama teman sebayanya, ketika mereka bermain saya takut anak saya ditabrak karena banyak anak sekolah yang lalu lalang membawa motor,” terangnya. (CN-02)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top