Headline

14 Pelajar SMAN 1 Jatiluhur Kedapatan Membawa Motor Ke Sekolah

Cidahu.com – Benar seperti Pepatah mengatakan, sepandai – pandainya tupai melompat pasti jatuh juga, ini yang terjadi kepada 14 pelajar SMAN 1 Jatiluhur kemarin Rabu (3/8/2016) mereka kedapatan membawa motor sendiri ke sekolah saat Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah tempat penitipan motor di daerah Jatiluhur.

Dedi Mulyadi langsung memimpi sidak tersebut, bersama pihak kepolisian, Disdikpora, Satpol PP, serta Dishup Purwakarta.

Pada sidak tersebut, kebanyak pelajar tidak membawa surat surat kendaraan, tidak menggunakan helm serta tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan atas permintaan Bupati, pihak Kepolisian yang ikut dalam sidak menilang semua kendaraan pelajar sebagai sanksi yang diberikan.

Dedi juga sempat bertanya kepada Nunung yang diduga menyewakan tempat yang dijadikan pelajar untuk memparkirkan motor mereka namun Ia menjawab Dirinya tidak menyewakan tempat parkiran itu.

“Ini mah bukan kami menyewakan untuk tempat parkir, pak bupati. Ini cuma tanah lapang saja, tapi tiap pagi anak-anak pelajar suka langsung datang dan parkirkan kendaraan disini,” jawabnya.

Wakil Kepala SMA Negeri 1 Jatiluhur Eli Surliah mengaku pelajar yang kedapatan membawa sepeda motor dan memarkirkannya di sekitar sekolah merupakan pelajar yang sehari-harinya bermasalah.

“Ini yang bawa motor siswa yang bandel, kami sering menegur mereka, ini yang ke sekian kalinya,” kata Eli.

Eli juga menambahkan, pihak sekolah sudah melakukan sosialisasi terkait larangan membawa sepeda motor kepada semua siswa selain itu pihak sekolah juga bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat.

“Pagi ini aja kita apel pagi bersama pihak Polsek Jatiluhur terkait aturan yang melarang siswa membawa motor ke sekolah,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meminta kepada pihak sekolah memanggil orang tua pelajar yang kedapatan membawa motor untuk memberikan penjelasan tentang larangan membawa motor ke sekolah.

” Saya minta Orang tua mereka dipanggil ke sekolah untuk mendapat penjelasan sehingga mereka tidak mengulang lagi kesalahan ini,” pintanya. (CN-02)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top