Lifestyle

Cara menghilangkan bau jengkol pada mulut dengan kopi

Menghilangkan Bau Jengkol dengan Kopi Pahit

Cidahu.com – Siapa yang tidak kenal dengan jengkol. Jengkol merupakan makanan yang sangat terkenal hingga penjuru nusantara. Makanan ini bisa menjadi makanan favorit bagi sebagian orang, namun juga bisa menjadi makanan yang paling dihindari.

Bagi para penggemar jengkol, biasanya mereka mewajibkan panganan ini untuk berada di meja makan setiap harinya, baik itu dimasak tumis, ikan pindang, rendang atau bahkan hanya dijadikan sebagai lalap. Bagi para penggemarnya, jengkol merupakan sebuah panganan yang sangat gurih dan lezat.

Sayangnya tidak semua orang menyukai jengkol. Beberapa orang justru menghindari panganan lezat ini. Kenapa? Jengkol memiliki aroma yang sangat tajam dan sangat menyengat serta sulit hilang. Bahkan, aroma ini tetap saja ada meskipun anda telah menggosok gigi.

Aroma menyengat dan tak kunjung hilang inilah yang membuat banyak orang tidak menyukainya. Mereka memilih menghindari makan jengkol daripada harus berurusan dijauhi oleh orang sekitar. Nah, aroma tak sedap inilah yang menjadi penyebab utama jengkol masuk kategori makanan yang dihindari.

Namun, sebenarnya aroma menyengat dari jengkol bisa dihilangkan dengan mudah asalkan tahu caranya. Lalu bagaimana cara menghilangkan aroma jengkol setelah kita mengkonsumsinya? Salah satu cara menghilangkan aroma jengkol adalah menggunakan kopi pahit.

Kopi pahit mampu menetralisir aroma yang keluar dari mulut anda akibat mengkonsumsi jengkol. Dengan mengkonsumsi kopi pahit maka aroma menyengat dari jengkol akan terkalahkan. Kenapa? Pada dasarnya aroma kopi lebih kuat dari jengkol dan kopi mempunyai sifat unik yaitu menyerap bau. Dengan mengkonusmsi kopi pahit maka bau jengkol secara tidak langsung akan larut dalam kandungan kopi.

Bagaimana? Cukup mudah bukan menghilangkan bau jengkol yang menyengat? Nah, agar benar-benar maksimal, maka yang perlu diperhatikan disini adalah seduhan kopi. Pastikan untuk menyeduh kopi tanpa gula.

Gula mempunyai sifat yang terbalik dari kopi. Jika kopi menyerap bau, maka gula justru akan memperkuat bau jengkol. Karenanya hindari menambahkan gula jika ingin bau jengkol segera pergi dari mulut anda.

Nah, setelah tahu cara menghilangkan bau jengkol pada mulut dengan kopi pahit diatas, pastinya anda sekarang sudah tidak takut lagi mengkonsumsi jengkol bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil. (*)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top