Headline

Peletakan Batu Pertama Di SMAN 2 Purwakarta

Ketua DPR RI, Ade Komarudin dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat melakukan peletakan batu pertama di SMAN 2 Purwakarta

Cidahu.com – Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, dan Ketua DPR RI, Ade Komarudin (Akom), kemarin, Selasa menghadiri acara Peletakan Batu Pertama pembangunan 5 Ruang Kelas Baru (RKB) dan ruang Perpustakaan serta Laboratorium di SMAN 2 Purwakarta

Dalam sambutannya, Dedi mengatakan, sejak awal Pemkab Purwakarta sudah menyiapkan sejumlah dana untuk membangun ruang kelas baru termasuk di SMAN 2 Purwakarta. Namun saat muncul UU No 23 tahun 2014 mengenai Pengambilalihan SMA dan SMK ke Pemprov hal tersebut urung dilakukan.

“Seiring dengan keluarnya undang-undang itu kami jadi ragu membangun. Missal kita nanti bangun sampai Rp 3 miliar, kita malah rugi karena nantinya akan menjadi aset provinsi,” jelas Dedi, Selasa (9/8)

Menurut Dedi semenjak kemunculan undang-undang tersebut pembangunan gedung SMA dan SMK baru di Kabupaten Purwakarta yang rencananya akan rampung pada 2017 nanti kini terancam tak bisa teralisasi. Bahkan pihak Pemprov pun seolah jalan di tempat sehingga pembangunan pun terbengkalai.

“Kita doakan semoga gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) bisa dikabulkan. Sehingga kita bisa tuntaskan seluruh pembangunan sekolah di Kabupaten Purwakarta, dan menjadikan sekolah-sekolah di Purwakarta terbaik di Jawa Barat bahkan Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Akom yang juga alumni SMAN 2 Purwakarta akan menyumbang dua ruang kelas baru bersama Dedi yang berasal dari kantong pribadinya. Sementara sisanya yang lain akan dia upayakan dengan mendorong melalui anggaran negara.

“Saya bantu sumbang satu kelas, dan Kang Dedi satu kelas. Nanti sisanya akan saya bantu dorong melalui APBD Provinsi atau APBN,” kata pria yang merupakan alumni tahun 1984 itu.

Akom sendiri lahir dan besar di Kabupaten Purwakarta pda 51 tahun lalu di Desa Benteng, Kecamatan Campakan, Kabupaten Purwakarta. Pendidikan SD hingga SMA pun dia tuntaskan di kabupaten yang terkenal dengan kuliner sate maranggi itu. Beranjak dewasa Akom pun melanjutkan kuliahnya ke Jakarta, dan hingga menjadi Ketua DPR RI pun dia tinggal di Jakarta.

“Meskipun saya sekolah di SMAN 2 Purwakarta, bukan di sekolah terkemuka di kota besar tapi saya bisa mewujudkan mimpi saya sebagai politisi. Pesan saya untuk anak-anak semua, kita harus punya mimpi dan pelajari potensi keunggulan kita,” tutup Akom dalam sambutannya. (CN-02)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top