Headline

Sikapi Kamtibmas, Kapolres Purwakarta Genjot Profesionalitas Anggota

Giat pengarahan anggota di Polsek Kota

Cidahu.com – Menyikapi perkembangan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terkini di wilayah hukum Polres Purwakarta. Kapolres Purwakarta, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko S.Ik lakukan upgrading anggota yang berada di Kepolisian Sektor (Polsek).

“Anggota kepolisian dituntut untuk lebih profesional dalam menyikapi berbagai permasalahan kambtibmas yang berkembang akhir-akhir ini, khususnya di Kabupaten Purwakarta,” ujarnya saat memberikan arahan pada jajaran Polsek Purwakarta Kota, di Mapolsek Cipaisan, Senin (15/8/2016).

Giat pengarahan anggota di Polsek Kota

Giat pengarahan anggota di Polsek Kota

Dalam arahan yang didampingi Kapolsek Kompol Agus Suryana, Kapolres menekankan keprofesinalan kepada seluruh anggota Polsek Kota Purwakarta untuk menghindari adanya komplain dari warga masyarakat terkait dengan pelayanan yang telah diberikan.

“Anggota hendaknya terus mengupayakan tindakan yang bersifat preemtif maupun preventif bahkan juga represif bila perlu,” tuturnya.

Selain memberikan arahan dan bimbingan, Trunoyudo juga memberikan beberapa wejangan atau nasehat kepada anggotanya, “Jadilah suami yang baik bagi istrimu dan jadilah bapak yang baik bagi anak-anakmu serta jadilah anak yang baik bagi orang tua mu,” ujarnya.

Nasehat tersebut bukan tanpa sebab dilontarkan Kapolres dalam setiap memberikan arahan kepada anggotanya, nasehat itu memiliki arti bahwa keluarga adalah pangkal dari segalanya, apabila keluarganya baik maka hampir bisa dipastikan anggota bisa melaksanakan tugas dengan baik dan juga bersikap baik kepada masyarakat, dan apabila keluarganya sedang dalam kondisi tidak baik maka akan sulit situasi tadi tercapai pada saat anggota melaksanakan tugasnya dilapangan.

“Ini semua bisa terjadi karena moral dan mental sangat mempengaruhi perilaku seorang anggota kepolisian dalam menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat, oleh karenanya mari jadilah suami yang baik bagi istrimu dan jadilah bapak yang baik bagi anak anakmu serta jadilah anak yang baik bagi orang tuamu,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top