Headline

Jalin Kebersamaan, Sekolah Kristen dan Islam Gelar Pesta Rakyat

Cidahu.com – Dengan tema Bina Cinta Kasih Galang Persaudaraan ratusan pelajar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Cendekia dan Sekolah Dasar Kristen (SDK) Yos Sudarso Purwakarta gelar Porseni dan Pesta Rakyat, Selasa (16/8/2016).

“Pekan olah raga, seni dan pesta rakyat dua sekolah ini diikuti oleh siswa, guru dan orang tua murid, jalinan kebersamaan ini juga dalam rangka menyambut hari kemerdekaan yang ke 71,” kata Kepala SDIT Cendekia Purwakarta, Andri Purwanugraha, S.Pd.

Andri berharap langkah-langkah yang dilakukan sekolahnya bisa membawa jalinan kebersamaan dengan semua pihak tanpa memandang suku, agama dan ras. “Ini merupakan bentuk pendidikan jalinan toleransi yang diberikan sejak dini, khususnya kepada siswa kami,” tuturnya.

Di tempat yang sama Kepala SDK Yos Sudarso, FX Bambang Purnama, S.Pd mengatakan, pihakny merasa terharu dan bangga dengan undangan kegiatan ini dari SDIT.

“Ini yang pertama kalinya, semoga jalinan kebersamaan ini bisa menjadi agenda rutin, dan tentunya tidak hanya dengan satu sekolah saja. Kita berharap dan mengupayakan bisa menggelar acara bersama dengan sekolah-sekolah lain di Purwakarta,” ungkapnya.

Bambang juga mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi pada gelaran acara tersebut. “Kami juga akan mengundang SDIT (kedepan juga sekolah lain) ke sekolah kami untuk membuat acara disana,” tuturnya.

Kegiatan yang digelar di SDIT Cendekia (Kampus Yasri) di Jalan Veteran itu diisi dengan berbagai perlombaan dan pentas seni dari kedua sekolah. Mulai dari bazar pasar murah, lomba paduan suara, pentas seni musik, lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng dengan sendok dan permainan lain yang biasa dilombakan dalan acara tujuhbelasan. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top