Headline

BUMN Salurkan Bantuan Sarana Air Bersih

Cidahu.com – Upayakan program BUMN Hadir untuk Negeri, PJT II bersama PT. Bio Farma, PT. Pupuk Kujang, PTPN III dan PTPN VIII salurkan bantuan sarana air bersih untuk Desa Babakan Cikao Kecamatan Babakan Cikao, Selasa (16/8/2016).

Dalam keterangannya, Dirut I PJT II, Sumyana Sukandar mengatakan, kegiatan ini merupakan tahun kedua program BUMN Hadir Untuk Negeri, semoga bantuan sarana air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Dalam waktu dekat BUMN Hadir Untuk Negeri juga akan melakukan bedah rumah veteran di Jawa Barat sebanyak 52 rumah, bantuan sarana air bersihdan MCK di wilayah Kota Bandung serta pembinaan mantan atlet Jawa Barat,” ujarnya kepada Cidahu News.

Menurutnya, hal ini menegaskan bagaimana mengimplementasikan BUMN Hadir untuk Negeri. “Dari 118 BUMN di Indonesia, ada 5 di Jawa Barat, mudah-mudahan ini menjadi bentuk bersinggungan langsungnya BUMN dengan masyarakat, dan mohon doanya kepada seluruh masyarakat agar BUMN bisa berkembang dengan baik,” imbuhnya.

Dirut I PJT II juga mengkonfirmasi kabar yang beredar di sejumlah media yang mengatakan PJT II tidak bersumbangsih kepada pembangunan Purwakarta, “Semua yang berkaitan dengan pajak dan lainnya, PJT II sudah mengikuti aturan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” tegasnya.

Bertempat di RT12 RW05 Desa Babakan Cikao (lokasi sarana air bersih). Kepala Desa Babakan Cikao, Minar Suminar berharap dengan bantuan sarana air bersih dari BUMN ini,dapat mengatasi permasalahan kekeringan di Desa Babakan Cikao, jika musim kemarau tiba.

“Alhamdulillah, semoga kekeringan yang sering terjadi pada musim kemarau dapat teratasi dengan sarana air bersih ini, ada lima wilayah Rukun Warga (RW) di desa kita,” ungkap Kades.

Sementara, Camat Babakan Cikao, H. Agus Hasan Saepudin, S.Sos, M.Si, apresiasi sinergitas BUMN dalam mewujudkan kontribusi nyata kepada masyarakat, khususnya di Desa Babakan Cikao melalui penyaluran bantuan saran air bersih. “Apresiasi yah, ini bentuk implementasi CSR dari BUMN berkaitan dengan kesejahteraan sosial,” ujar Camat.

Selain itu, Agus juga menambahkan, selain Desa Babakan Cikao, ada Desa Hegarmanah, Cilangkap dan sebagian Cicadas yang jika memasuki musim kemarau sering terkendala dengan penyediaan air bersih.

“Kedepan akan kita upayakan pemenuhan sara air bersih di wilayah-wilayah tersebut, tentunya berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti PDAM misalnya,” demikian Agus.

Selain warga dan unsur Muspika Babakan Cikao, hadir dalam agenda peletakan batu pertama sarana air bersih di Desa Babakan Cikao adalah, Direktur I PJT II, Sumyana Sukandar, Direktur SDM PT. Bio Farma, Andjang Kusumah selaku perwakilan PIC BUMN Jabar dan hadir juga perwakilan PTPN III dan perwakilan PT.Pupuk Kujang. Sebelumnya, dengan program yang sama sejumlah BUMN tersebut juga menggelar pasar murah di Kecamatan Sukasari. (CN-01)

 

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top