Headline

Siswa SDN 1 Lebak Anyar Belajar Mengenal Lingkungan Sekitar

Terlihat siswa/i SDN 1 Lebak Anyar saat menikmati bekal makanan yang mereka bawa disekitar Taman Pasanggrahan Padjajaran yang diawasi Kepala sekolahnya.‎

Cidahu.com – Untuk mengurangi tingkat kejenuhan para siswanya yang setiap harinya belajar didalam kelas, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Lebak Anyar Pasawahan kemarin Selasa (23/8), mengajak para siswanya untuk belajar diluar lingkungan sekolah.

Adapun kegiatan yang dilakukan para siswa tersebut yaitu belajar mengenali lingkungan sekitar, seperti daerah perkantoran dan pelayanan publik lainnya.

Kepala SDN 1 Lebak Anyar Kusnaedi, S.Pd saat ditemui di sekitar Taman Pasanggrahan Padjajaran mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu pembelajaran yang ditetalkan bagi para siswanya untuk menghilangkan kejenuhan dimana setiap harinya para siswa belajar didalam kelas.

“Kegiatan ini sesuai arahan dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk memberikan pelajaran kepada siswa tidak hanya didalam kelas namun juga diluar guna lebih mengenal lingkungan sekitar,” kata Kusnaedi.

Kusnaedi menjelasjan, para siswa mengunjungi beberapa tempat seperti perkantoran pemerintahan, Kodim, Pengadilan, Kantor Pos, Rumah Dinas Bupati, Situbulet dan beberapa tempat lainnya yang bisa menambah wawasan bagi para siswa.

“Sengaja kita ajak mereka ketempat tersebut untuk mengetahui kantor – kantor tempat pelayanan publik dan tentunya mengajak para siswa belajar sambil bermain di sekitar Taman Pasanggrahan Padjajaran ini,” jelasnya.

Ada sekitar 200 siswa yang mengikuti kegiatan ini yang berasal dari siswa kelas 4,5 dan 6 dimana para siswa mulai keliling dari pukul 06.00 WIB pagi tadi hingga pukul 10.00 WIB nanti yang tentunya diawasi oleh para wali kelas mereka.

“Ini akan kita lakukan tiap 3 bulan sekali dan besok giliran siswa kelas 1,2 dan 3 yang akan mengikuti kegiatan serupa serta para orang tua diperbolehkan untuk ikut serta dalam kegiatan ini,” terang Kusnaedi. (CN-02)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top