Headline

Boa Edan! 1 Perumahan 5 Motor Raib

Cidahu.com – Edan! dalam 1 komplek perumahan, sedikitnya 5 unit motor berhasil dibawa maling. Ini diduga dipicu kurangnya fasum dan fasos di komplek tersebut.

Kasus kehilangan tersebut terjadi dalam kurun waktu 2011-2016. Paling anyar terjadi Senin (05/09/2016) dini hari. Motor Honda Beat, Nopol T 3358 CP milik warga di komplek Perum Graha Mutiara Blok Cisalada Kecamatan Jatiluhur raib dimaling.

Diperoleh keterangan, motor yang baru keluar dealer Januari 2016 ini diketahui raib saat pemiliknya, Ny Mutia Murni membuka pintu pada Senin pagi sekira pukul 05.30 WIB. Kaget bukan kepalang, saat mendapati pintu garasi rumah sudah terbuka dan motor matic yang diparkir tidak ada di lokasi.

“Saya kaget, kok garasi terbuka. Terus liat motor, juga tidak ada. Dalam hati, wah ini pasti dimaling,” ujar Mutia.

Namun herannya, ia ingat betul, semalam garasi rumah digembok. Begitu juga motor. Bukan hanya dikunci stang, tapi juga digembok di bagian piringan ban atau cakram. Posisi motor juga tidak terlalu nampak dari luar. Dipikirnya sudah safety.

“Dan pas dicek oleh suami, ternyata bukan motornya saja yang hilang. Tapi juga gemboknya. Dan yang bikin heran lagi, tak ada jejak maupun bekas sama sekali, clear,” beber Mutia.

Atas kejadian tersebut korban telah melapor ke pihak Polsek Jatiluhur. Kerugian atas kasus tersebut ditaksir mencapai Rp 13 juta rupiah. Selain, motor, di garasi rumah istri seorang wartawan tersebut juga terpakir satu unit mobil.

“Saya berharap, polisi segera meringkus

pelakunya,” tandas ibu dua orang anak ini.

Kapolsek Jatiluhur, Kompol Esa melalui salah seorang penyidiknya, Herman, membenarkan adanya kasus ranmor di Komplek Graha Mutiara, Cisalada Jatiluhur. Ditegaskan, saat ini kasusnya dalam penanganan pihak kepolisian. “Ya, ada laporan. Sedang ditangani,” ucapnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top